facebook

Ulasan Film Senior Year: Kisah Siswa 37 Tahun yang Terobsesi Jadi Prom Queen

Lintang Larissya
Ulasan Film Senior Year: Kisah Siswa 37 Tahun yang Terobsesi Jadi Prom Queen
Poster 'Senior Year'. (Netflix)

Film original NetflixSenior Year’ menjadi tayangan film paling populer di urutan pertama bulan Mei 2022 menurut Netflix.  Andrew Knauer dan Arthur Piellie menulis cerita ‘Senior Year’. Sementara filmnya diarahkan oleh Alex Hardcastle. 

Bergenre komedi, film ‘Senior Year’ mengisahkan seorang siswi sekolah SMA yang terobsesi menjadi prom queen, karena di pikirannya ia akan mendapatkan masa depan yang bahagia jika menjadi wanita tercantik pada prom night atau pesta perpisahan sekolahnya. 

Mendapuk Rebel Wilson sebagai pemeran utama, aktris dan pelawak ini berperan sebagai Stephanie Conway, siswi pindahan dari Australia. 

Mengulas balik tahun 1999, di tahun pertama sekolah Steph adalah anak yang cupu, culun, dan konyol. Namun saat menggelar pesta ulang tahun bersama teman-temannya, ia jatuh cinta pada pandangan pertama pada siswa populer Blaine Balboa. Tetapi sayang siswa itu sudah memiliki kekasih yang tidak kalah populer yaitu Tiffany Blanchette. 

Tidak ingin kalah dari Tiffany, Steph mulai mengubah hidupnya untuk menjadi siswa paling terkenal di sekolah dan menjadi kekasih Blaine. Setelah 4 tahun berusaha keras menjadi siswa aktif dan ‘terlihat,’ Steph berhasil menjadi kapten cheer squad dan tentunya ia juga menjadi kekasih siswa terpopuler kala itu. 

Tidak hanya disitu saja, usaha Steph untuk menjadi lebih populer dengan bertekad menjadi prom queen. Melihat dari mantan prom queen alumni sekolah sebelumnya Deanna Russo, yang memiliki kehidupan sempurna sesaat lulus dari bangku SMA. 

Namun semuanya sekejap menjadi mimpi buruk, Steph kecelakaan saat tampil cheer sehingga membuat ia tidak sadarkan diri selama 20 tahun. 

Bak terbangun dari mimpi buruk, Steph tiba-tiba berada dalam tubuh wanita berusia 37 tahun. Tentunya Steph sangat asing dengan keadaannya, dokter menyatakan bahwa Steph memiliki mental dan ingatan usia 17 tahun walaupun secara fisik berusia 37 tahun. 

Steph melihat semua teman-temannya yang juga sudah berubah, ia mendapati fakta bahwa saingannya dulu Tiffany dan mantan kekasihnya Blaine sudah menikah dan memiliki anak. Sementara sahabat-sahabatnya juga sudah bekerja dan berubah menjadi dewasa. 

Tidak ingin menyesali semuanya, Steph meminta untuk kembali bersekolah dan mengulang masa-masa lalu ketika masa kejayaannya, tentunya dibantu dengan ayah dan sahabat-sahabatnya. 

Film berdurasi kurang lebih 1 jam 50 menit ini berisi adegan kocak yang mengocok perut sekaligus cerita menyentuh dari seorang siswa yang hampir kehilangan mimpinya untuk menjadi prom queen. Selain itu film ini juga dipenuhi pesan-pesan kehidupan dibalut secara segar, baru, dan banyolan yang sedikit dewasa. 

Akting Rebel Wilson juga tidak mengecewakan, mengingat ia memerankan remaja yang centil, populer, dan percaya diri yang berusia 17 tahun. Wilson mampu membawakan karakter Steph dengan baik. Sementara itu plotnya yang terkesan ringat membuat film ini cocok disaksikan bersama dengan keluarga saat liburan. 

Film ‘Senior Year’ sudah dapat disaksikan di Netflix sejak 13 Mei 2022 lalu. Bagaimana, tertarik menontonnya? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak