facebook

4 Rekomendasi Lagu EXO Berbahasa Jepang, Dengarkan Sekarang Juga

Rasyi Fauzia
4 Rekomendasi Lagu EXO Berbahasa Jepang, Dengarkan Sekarang Juga
EXO (Twitter/@weareoneEXO)

Tidak sedikit grup maupun penyanyi K-pop yang melebarkan sayap untuk aktif di negeri sakura. Selain melakukan promosi dan konser, banyak pula artis K-pop yang mengeluarkan lagu maupun album Jepang. EXO merupakan salah satu di antaranya. Boy grup asuhan SM Entertainment ini mulai semakin menyasar pasar Jepang setelah pada tahun 2014 menggelar konser di 3 kota di Jepang, kemudian November 2015 EXO meluncurkan single Jepang untuk pertama kali.

Hingga sekarang, EXO telah memiliki cukup banyak lagu berbahasa Jepang yang dikemas dalam album maupun dirilis dalam bentuk single. Kali ini ada 4 rekomendasi lagu EXO berbahasa Jepang yang sayang untuk dilewatkan:

1. "Electric Kiss"

Lagu energik ini adalah track utama dari album Countdown yang dirilis pada tahun 2018. "Electric Kiss" merupakan lagu upbeat dengan koreografi yang kompleks. Selayaknya lagu-lagu utama dalam album, "Electric Kiss" juga tersedia MV atau video musiknya. Selain itu rekaman latihan dance untuk lagu ini juga dirilis. 

2. "Coming Over"

Lagu ini merupakan single album Jepang ke-2 yang dirilis oleh EXO. "Coming Over" juga sebuah lagu upbeat yang dirilis bersama dua lagu bertempo cepat lainnya yaitu "Tactix" dan "Run This". Single "Coming Over" dirilis pada akhir 2016 dan tersedia pula versi bahasa Korea. Produser lagu ini salah satunya adalah Andreas Öberg, gitaris, komposer, dan penulis lagu kenamaan asal Swedia yang juga telah berulang kali menciptakan lagu untuk EXO.

3. "Cosmic Railway"

Berbeda dengan dua lagu sebelumnya, "Cosmic Railway" bukan tipe lagu upbeat nan energik melainkan lagu bertempo sedang dengan lirik yang bermakna yang dalam. "Cosmic Railway" termasuk juga dalam album Countdown dan menjadi track penutup dalam album tersebut. Lagu ini juga dinilai cocok digunakan sebagai soundtrack anime karena nuansanya yang dreamy.

4. "Bird"

Selain "Cosmic Railway", lagu berjudul "Bird" juga memiliki nuansa yang hampir serupa. "Bird" dirilis pada tahun 2019 sekaligus untuk memperingati ulang tahun debut Jepang mereka. Single ini menjadi lagu Jepang terakhir EXO sebelum hiatus sampai saat ini.

Itulah 4 lagu EXO berbahasa Jepang untuk menambah koleksi di playlist-mu. Selamat mendengarkan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak