facebook

Comeback di 'Our Blues,' Ini 3 Drama Korea yang Pernah Dibintangi Kim Woo Bin

Mathuisiers id
Comeback di 'Our Blues,' Ini 3 Drama Korea yang Pernah Dibintangi Kim Woo Bin
Kim Woo Bin (Soompi)

Pria kelahiran 16 Juli 1989 ini terlahir dengan nama Kim Hyun Joong. Ia merupakan seorang aktor dan model berkebangsaan Korea Selatan. Kim Woo Bin mengawali kariernya sebagai model dan membuat debut aktingnya di drama televisi White Christmas. Kemudian, ia mendapat perhatian lewat perannya dalam serial A Gentleman's Dignity (2012).

Woo Bin juga membintangi hit box office Friend: The Great Legacy (2013), The Con Artists (2014) dan Twenty (2015). Pada Mei 2017, ia mengidap nasofaring yang menyerang bagian kepala dan leher. Woo Bin memutuskan hiatus selama 2 tahun untuk fokus pada pengobatannya. 

Penampilan pertamanya di publik setelah hiatus adalah pada acara penghargaan film, Blue Dragon Film Awards ke-40 yang digelar pada 21 November 2019. Ia bersiap comeback dengan membintangi film dan serial Netflix pada akhir 2021, salah satunya adalah drama Our Blues.  Selain Our Blues, tiga drama di bawah ini juga pernah dibintangi Woo Bin, simak yuk!

1. The Heirs

Drama The Heirs (m.imdb.com)
Drama The Heirs (m.imdb.com)

Drama romansa komedi bertema sekolah ini ditulis oleh Kim Eun-sook dan disutradarai oleh Kang Shin-hyo. Selain Kim Woo Bin, drama ini juga diperankan oleh aktor dan aktris ternama seperti Lee Min-ho, Park Shin-hye, Kim Woo Bin, Choi Jin-hyuk, Krystal Jung, Kim Ji-won, Kang Min Hyuk, Kang Ha-neul, dan Park Hyung-sik. 

Dalam drama ini Kim Woo Bin berperan sebagai Choi Young-do. Saat masa kecil, Young-do berteman baik dengan Kim Tan (Lee Min-ho). Karena suatu alasan, keduanya menjadi tak akur bahkan bermusuhan. Hubungan mereka semakin buruk ketika ternyata keduanya menyukai wanita yang sama yaitu Cha Eun-sang. 

Kehidupan Young-do cukup sulit karena kedua orangtuanya bercerai. Ia juga mendapati Ayahnya selingkuh. Hal tersebut juga mempengaruhi kehidupan sekolahnya. Ia suka menganggu temannya dan menyebabkan masalah di sekolah. Kisah cintanya pun bertepuk sebelah tangan, karena Cha Eun-sang lebih memilih Kim Tan daripada dirinya.

2. School 2013

Drama School 2013 (m.imdb.com)
Drama School 2013 (m.imdb.com)

Dari judul dramanya, tentu saja kita sudah mengetahui bahwa drama ini mengisahkan kehidupan remaja di masa sekolah. Alur cerita drama School 2013 ditulis oleh Lee Hyun-joo dan Go Jung-won. Drama yang tayang sebanyak 16 episode ini disutradarai oleh Sutradara Lee Min-hong dan Lee Eung-bok.

Dalam drama ini Kim Woo Bin berperan sebagai Park Heung-soo. Dikisahkan bahwa Go Nam-soon (Lee Jeong-suk) dan Park Heung-soo saling mengenal bahkan berteman dekat di masa sekolah menengah pertama. Mereka terkenal sebagai anak-anak yang hebat berkelahi. Namun, terjadi suatu kecelakaan yang tidak disengaja oleh Nam-soon. Kecelakaan tersebut menyebabkan Heung-soo harus merelakan mimpinya sebagai pemain bola karena kakinya terluka parah.  

Alih-alih bertanggungjawab dan terus menguatkan atas apa yang menimpa Heung-soo sebagai sahabat, Go Nam-soon malah melarikan diri karena takut. Sejak kejadian tersebut, hubungan keduanya semakin renggang bahkan hilang kontak. Keduanya bertemu kembali saat Heung-soo pindah ke sekolah yang sama dengan Nam-soon. Walaupun banyak luka yang mereka pendam dan harus melewati berbagai pertentangan antara mereka, pada akhirnya mereka bisa saling memaafkan dan berteman kembali.

3. Uncontrollably Fond

Drama Uncontrolllably Fond (m.imdb.com)
Drama Uncontrolllably Fond (m.imdb.com)

Uncontrollably Fond adalah serial televisi Korea Selatan yang disiarkan di KBS2 pada musim panas tahun 2016 tepatnya pada 6 Juli 2016, dibintangi oleh Kim Woo Bin dan Bae Suzy. Alur kisahnya ditulis oleh Lee Kyung-hee. Drama yaang tayang sebanyak 20 episode ini, disutradarai oleh Park Hyun-suk.

Mengusung genre romansa, drama ini menceritakan kisah cinta yang rumit antara Shin Joon-young (Kim Woo Bin) dan No Eul (Bae Suzy). Keduanya merupakan teman dekat saat di bangku SMA, namun kejadian yang menimpa ayah No Eul membuat mereka berpisah. Setelah beberapa tahun, mereka kembali bertemu. Joon-young telah menjadi selebritis (aktor dan penyanyi) terkenal yang memiliki sangat banyak penggemar. Sedangkan Noh Eul menjadi staf produksi untuk film dokumenter.

Shin Joon-young dan No Eul memiliki masa lalu yang saling berkaitan. Ayah kandung Joon-young adalah seorang jaksa yang menangani kasus tabrak lari Ayah No Eul. Namun, pelaku kasus tersebut dibebaskan karena jaksa telah disuap. Hal ini juga menjadi salah satu konflik dalam percintaan keduanya. Kemudian, Joon-young divonis terkena kanker yang membuat hidupnya tersisa tiga bulan saja. Ternyata kondisi hidup Joon-young sesuai dengan topik film dokumenter No Eul.

Dalam drama, karena rasa bersalahnya, sebelum Joon-young meninggal ia berusaha mengungkapkan kebenaran tentang kasus tabrak lari Ayah No Eul. Ia berhasil membuat Jeong-eun, pelaku sebenarnya mengakui perbuatannya. Walaupun, kehidupan Joon-young penuh luka dan penderitaan, ia juga memiliki kenangan indah bersama orang-orang yang dia sayangi.

Nah, itulah tiga drama Korea yang pernah dibintangi Kim Woo Bin sebelum comeback di Our Blues. Semoga selalu sehat dan semakin sukses ya dalam berkarya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak