facebook

Debut di Film The Witch 2, Shin Si Ah: Mata Lebih Penting daripada Kata-kata

Lintang Larissya
Debut di Film The Witch 2, Shin Si Ah: Mata Lebih Penting daripada Kata-kata
Cuplikan 'The Witch: Part 2. The Other One' (instagram.com/itsnew_movie)

Menyambut perilisan ‘The Witch: Part 2. The Other One’, Shin Si Ah selaku pemeran utama wanita berbicara mengenai akting dan debut filmnya.

‘The Witch’ karya Park Hoon Jung menjadi hit besar berkat adegan aksi yang tidak realistis, tapi sensual dan mendebarkan, yang jarang terlihat di film Korea. Secara resmi dikonfirmasi pembuatan ‘The Witch 2’ dengan pemeran utama yang berbeda, aktris Shin Si Ah ditunjuk sebagai karakter ‘Gadis’, korban selamat dalam kecelakaan laboratorium rahasia.

Sejak awal diperkenalkannya, Shin Si Ah sudah menjadi pusat perhatian media. Aktris rookie ini didaulat sebagai pemeran utama setelah berkompetisi di audisi dan mengalahkan 1.408 orang lainnya.

Dalam film ini, dia berperan sebagai “makhluk” yang melangkah keluar dan beradaptasi dengan dunia serta bertahan hidup sendirian, setelah kehancuran laboratorium rahasia ‘Ark’, yang menjadi tempat ‘Proyek Penyihir’.

Menyadur dari KBIZoom pada Kamis (16/6/2022), dibandingkan dengan karakter lain Shin Si Ah tidak melakukan banyak dialog, tetapi gadis itu akan menampilkan akting kuat yang mampu memberikan dampak kuat dan berani, membuktikan karakternya yang akan mengalahkan orang berkuasa lainnya.

Dalam sebuah wawancara dikutip dari laman yang sama, Shin Si Ah membagikan pendapatnyat terkait karakter debutnya tersebut, “Saya mencoba untuk menggambarkan ‘Gadis’ dengan membayangkan dirinya adalah bayi burung yang keluar dari telur untuk pertama kalinya. Dia tidak tahu apa-apa tentang dunia, seperti kertas putih.” Perannya disebut ‘Gadis’ karena belum memiliki nama sebab baru mengenal dunia.

Si A juga mengatakan kesulitannya untuk berakting hanya dengan menggunakan mata, ekspresi wajah, dan gerak tubuh, “Saya tidak dapat membuat perbandingan apa pun karena ini adalah film debut saya. Namun, saya menyadari bahwa mata sebenarnya lebih penting daripada kata-kata.”

Melakukan debut akting di film aksi dan memerankan karakter yang kuat, aktris rookie itu mengaku terus berlatih untuk mendapatkan akting yang sempurna dengan berkata, “Untuk menunjukkan tindakan akurat dari seseorang yang paling kuat, saya berlatih terus menerus sambil berpikir tentang bagaimana terlihat kuat bahkan hanya dengan gerakan kecil.”

Shin Si-a melihat keseluruhan perasaan pergerakan kekuatan super di film-film Marvel. Yang paling dia rujuk adalah film aksi wanita "Hanna" dan "Wolverine 3: Logan" film Hugh Jackman. Sebagai penggemar genre ini, dia memilih "berbagai aksi yang menampilkan senjata, pedang, dan kekuatan super".

Shin Si Ah adalah mahasiswa tingkat akhir di Universitas Hanyang jurusan Teater dan Departemen Film. Ia mendapat julukan ‘Kim Da Mi kedua’ karena citranya yang mirip dengan Kim Da Mi, yang juga menjadi pemeran utama ‘The Witch’ musim pertama.

‘The Witch 2’ sudah mulai tayang di bioskop Korea pada 15 Juni 2022.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak