facebook

Film Emergency Declaration Akan Tayang Agustus, Ini Peran Para Pemainnya

Rasyi Fauzia
Film Emergency Declaration Akan Tayang Agustus, Ini Peran Para Pemainnya
Cuplikan adegan di film Emergency Declaration (Soompi)

Film Korea berjudul "Emergency Declaration" pada tanggal 15 Juni kemarin telah merilis trailer resmi. Menyadur dari soompi, dari video berdurasi 1 menit 33 detik tersebut tampak terjadi ancaman teror di sebuah pesawat yang sedang mengudara. Suara seseorang mengatakan dalam bahasa Inggris, "Aku akan melakukan penyerangan. Aku akan menyerang sebuah pesawat".

Cuplikan kemudian memperlihatkan para penumpang pesawat mulai tampak tidak beres, ada yang mimisan, batuk-batuk, dan kejang. Peristiwa ini kemudian semakin diperparah dengan pesawat yang tidak diizinkan mendarat di manapun.

Menyusul trailer tersebut, pada Jumat (17/6/2022) beberapa cuplikan foto dibagikan. Berikut potret para karakter penting di film "Emergency Declaration":

1. Song Kang Ho

Song Kang Ho dalam Emergency Declaration (Soompi)
Song Kang Ho dalam Emergency Declaration (Soompi)

Peraih Best Actor dalam Cannes Film Festival 2022 ini akan memerankan karakter bernama In Ho. Dia adalah seorang detektif veteran yang menginvestigasi ancaman terhadap sebuah pesawat. Dikutip dari hancinema, In Ho menerima informasi tentang teror yang menyerang sebuah pesawat dan dalam investigasinya ia menemukan bahwa terduga teroris menaiki penerbangan nomor KI501.

2. Jeon Do Yeon

Jeon Do Yeon dalam Emergency Declaration (Soompi)
Jeon Do Yeon dalam Emergency Declaration (Soompi)

Dalam film "Emergency Declaration", Jeon Do Yeon akan memainkan peran sebagai menteri pertanahan, infrastruktur, dan transportasi bernama Sook Hee. Mendengar berita tentang teror di pesawat, sebagai pejabat yang berwenang Sook Hee membentuk satuan tugas kontraterorisme dan mengadakan pertemuan darurat untuk menemukan cara mendaratkan pesawat tersebut.

3. Lee Byung Hun

Lee Byung Hun dalam Emergency Declaration (Soompi)
Lee Byung Hun dalam Emergency Declaration (Soompi)

Salah satu penumpang dalam pesawat yang diteror adalah Jae Hyuk yang diperankan oleh Lee Byung Hun. Jae Hyuk merupakan seseorang dengan fobia naik pesawat, tapi dia nekat terbang menuju Hawaii demi pengobatan anak perempuannya. Maskapai dengan nomor penerbangan KI501 merupakan pesawat yang bertolak dari Bandara Incheon Korea Selatan dengan tujuan Hawaii.

4. Im Siwan

Im Si Wan dalam Emergency Declaration (Soompi)
Im Si Wan dalam Emergency Declaration (Soompi)

Trailer yang telah dirilis sebelumnya memperlihatkan Im Siwan yang dengan tenang mengatakan, "Aku ingin semua orang di pesawat ini mati". Karakter yang ia perankan adalah seorang penumpang pesawat misterius bernama Jin Seok. Dari video trailer juga tampak Im Siwan dengan ekspresi yang mengerikan keluar dari toilet pesawat sebelum kemudian kekacauan terjadi.

5. Kim Nam Gil

Kim Nam Gil dalam Emergency Declaration (Soompi)
Kim Nam Gil dalam Emergency Declaration (Soompi)

Kim Nam Gil juga meramaikan jajaran pemain "Emergency Declaration". Ia memerankan karakter Hyun Soo, wakil kapten dan petugas pertama di pesawat yang terkena teror tersebut. Salah satu awak pesawat yang bertugas bersamanya adalah pramugari bernama Hee Jin yang diperankan oleh Kim So Jin.

6. Park Hae Joon

Park Hae Joon dalam Emergency Declaration (Soompi)
Park Hae Joon dalam Emergency Declaration (Soompi)

Karakter penting lainnya dalam "Emergency Declaration" adalah Tae Soo, kepala pusat manajemen krisis pemerintah. Peran tersebut dimainkan oleh Park Hae Joon yang tampak dari cuplikan sedang dikerubungi oleh wartawan. Foto lain yang dirilis juga menampilkan Song Kang Ho, Jeon Do Yeon, dan Park Hae Joon dalam satu ruangan bersama dengan beberapa orang lainnya dan tampak berdiskusi serius.

"Emergency Declaration" telah tayar premier di perhelatan Cannes Film Festival ke-74 pada Juli 2021 lalu dan dijadwalkan akan tayang secara global pada bulan Agustus mendatang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak