facebook

Terbaru Drama Korea 'Yumi Cell's S2', Ini 3 Drama yang Pernah Dibintangi Jin Young GOT7

Mathuisiers id
Terbaru Drama Korea 'Yumi Cell's S2', Ini 3 Drama yang Pernah Dibintangi Jin Young GOT7
Foto Jin-young (instagram.com/@tvndrama_)

Park Jin-young pria kelahiran Changwon, Korea Selatan pada 22 September 1994. Ia adalah penyanyi, penulis lagu dan aktor Korea Selatan. Ia adalah anggota boyband GOT7, dan bagian dari duo JJ Project. Ketika debut, nama panggungnya adalah Jr. karena memiliki nama yang sama dengan pendiri JYP Entertainment.

Pada 20 Mei 2015, ia mengubah namanya menjadi Junior karena kebingungan penggemar dan media tentang pengucapan yang benar. Kemudian per 16 Agustus 2016, secara resmi ia mengubahnya menjadi nama aslinya, Park Jin-young. 

Jin-young memulai debut aktingnya dalam drama Dream High 2 (2012) diikuti dengan menjadi pemeran pendukung dalam drama When a Man Falls in Love (2013) dan Beloved Eun-dong (2015).

Ia memulai debut film dalam film Independen A Stray Goat (2016). Memiliki paras yang menawan, menjadikan Jin-young selalu dinanti perannya oleh pecinta drakor, lho.

Nah, selain drama dan film tersebut di atas, berikut ini rekomendasi drama yang juga diperankan oleh Jin-young. Simak yuk!

1. He is Psychometric

Drama He Is Psychometric (instagram.com/tvndrama_)
Drama He Is Psychometric (instagram.com/tvndrama_)

He Is Psychometric adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2019 yang dibintangi oleh Park Jin-young, Shin Ye-eun, Kim Kwon dan Kim Da-som. Drama ini disiarkan pada tanggal 11 Maret hingga tanggal 30 April 2019 di tvN setiap hari Senin dan Selasa pukul 21.30 WSK. Drama yang disutradarai oleh Kim Byung-soo dan ditulis oleh Yang Jin-ah ini memadukan genre komedi romantis, fantasi, misteri, thriller, dan kriminal. 

Drama ini mengisahkan Lee Ahn (Park Jin-young) yang setelah kehilangan orang tuanya dalam insiden kebakaran apartemen, mendapatkan kelebihan psikometri, yaitu kemampuan membaca masa lalu orang atau benda melalui kontak fisik. Lalu ia menggunakan kemampuan tersebut untuk menjatuhkan orang-orang jahat di sekitarnya.

Lee Ahn hidup bersama kakak asuhnya, Jaksa Kang Sung-mo (Kim Kwon). Karena memiliki masa lalu yang  terkait dengan insiden kebakaran, keduanya hidup di panti asuhan yang sama dan menjadi sangat dekat seperti saudara kandung.

Kemudian, ketika  Lee Ahn belum mengetahui bagaimana cara mengendalikan kelebihannya, ia bertemu dengan Yoon Jae-in (Shin Ye-eun). Ayahnya dituduh sebagai dalang dari insiden kebakaran apartemen. Dampak insiden tersebut membuat Jae-in mencoba untuk menyembunyikan rahasia masa lalunya yang menyakitkan itu, agar tidak dibully. Lee Ahn, Kang Sung-mo dan. Yoon Jae-in pada akhirnya saling terhubung dengan insiden kebakaran tersebut.

Ketiganya serta detektif Eun Ji-soo (Kim Da-som), rekan Jaksa Kang  bekerja sama menyelesaikan kasus tersulit yang telah menghantui kehidupan mereka. Masa lalu menyakitkan yang tak ingin mereka ungkit, harus mereka selidiki lagi untuk mengetahui pelaku sebenarnya. Pada akhirnya, satu demi satu fakta terungkap, dan memberikan kejutan besar bagi Lee Ahn dan Jae-in.

2. The Devil Judge

Drama The Devil Judge (instagram.com/@tvndrama_)
Drama The Devil Judge (instagram.com/@tvndrama_)

The Devil Judge adalah sebuah seri televisi Korea Selatan tahun 2021 yang menampilkan pemeran utama Ji Sung, Kim Min-jung, Park Jin-young, dan Park Gyu-young. Seri tersebut telah tayang di tvN mulai 3 Juli 2021 hingga 22 Agustus 2021 sebanyak 16 episode. Mengangkat tema hukum dan misteri, drama ini ditulis oleh Moon Yoo-seok dan disutradarai oleh Choi Jung-gyu.

Kang Yo-han (Ji Sung) adalah hakim ketua pengadilan yang menghukum orang yang tidak jujur di ruang sidang tanpa ampun dan mengubahnya menjadi acara realitas, dengan demikian Yo-han mendapat julukan "hakim iblis". Namun, aura misteriusnya menyembunyikan identitas dan ambisi yang sebenarnya. Dasar penerapan hukuman tanpa ampun dilatarbelakangi oleh pengalamannya di masa lalu yang merasakan ketidakadilan terhadap hukum. 

Bagi Hakim Kang, setiap orang yang melanggar hukum adalah manusia egois yang hanya mengutamakan kesenangan dan kenyamanan dirinya . Mereka tidak memedulikan orang-orang sekitar yang membutuhkan bantuan. Hal ini  betapa pantasnya mereka mendapatkan hukuman yang setimpal agar dapat membuat mereka jerah.

3. Yumi's Cells

Drama Yumi's Cells (instagram.com/@tvndrama_)
Drama Yumi's Cells (instagram.com/@tvndrama_)

Yumi's Cells adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2021 yang dibintangi oleh Kim Go-eun, Ahn Bo-hyun, Lee Yu-bi, Park Ji-hyun, dan Park Jin-young. Berdasarkan Webtoon berjudul sama karya Lee Dong-gun, seri ini ditayangkan perdana di tvN setiap Jumat dan Sabtu pukul 22.50 (WSK) mulai 17 September 2021. Seri ini juga ditayangkan melalui media penyiaran TVING dan IQiyi. Seri ini ditulis oleh Kim Kyung-ran dan Kim Yoon-joo, disutradarai oleh Lee Sang-yeob.

Mengisahkan seorang pekerja kantoran biasa bernama Yumi (Kim Go-eun). Latar cerita bergantian antara kehidupan nyata Yumi dan di dalam pikirannya di mana 'sel' mewakili setiap emosi dan dorongannya. Sel-sel cintanya dalam keadaan koma setelah hubungannya yang gagal. Seri ini akan mengikuti pertumbuhan dan perubahannya saat sel-sel otaknya membangunkan sel-sel cinta. Pengembang game Goo Woong (Ahn Bo-hyun) serta rekan kerjanya Ruby (Lee Yu-bi) dan Seo Sae-i (Park Ji-hyun), dengan cara mereka sendiri  membantu untuk menghidupkan kembali sel cinta Yumi.

Setelahnya, Yumi dan Woong  berkencan dan membangun banyak kenangan bersama. Namun, mereka putus. Kemudian, Yumi dekat dengan Yoo Boby (Park Jin-young) yang merupakan manajer di divisinya. Keduanya ternyata memiliki cerita yang sama. Mereka diputuskan oleh pasangan mereka sebelumnya. Perjalanan kisah cinta Yumi dan Boby, akan diceritakan lengkap dalam Yumi's Cells 2.

Nah, itulah beberapa drama yang pernah dibintangi Jin-young GOT7. Ternyata, pandai bernyanyi dan berakting ya. Buat drakor lovers yang belum nonton, bisa jadi rekomendasi nih, buat ditonton di waktu liburan ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak