facebook

Drama Heat: Tulusnya Perjuangan Para Relawan Pemadam Kebakaran

Sapta Stori
Drama Heat: Tulusnya Perjuangan Para Relawan Pemadam Kebakaran
Poster drama 'Heat' (Asianwiki)

Profesi pemadam kebakaran tentu sudah sangat dikenal di masyarakat, tapi pernahkah kamu mendengar dan mengetahui tentang relawan pemadam kebakaran? Kira-kira, apa bedanya dengan pemadam kebakaran dan apa saja pekerjaan mereka, ya?

Kalau kamu penasaran, kamu bisa mengetahui bagaimana relawan pemadam kebakaran bekerja melalui drama Jepang 'Heat'.

Drama Heat bercerita tentang seorang pria yang ambisius dan arogan bernama Tatsuya Ikegami (diperankan oleh Akira). Ia bekerja di sebuah perusahaan real estate dan tengah mengupayakan sebuah proyek besar pengembangan kota. Kota yang diusulkan untuk menjadi lokasi proyek tersebut bernama Kota Sachioh.

Demi mendapatkan kepercayaan atasannya untuk melaksanakan proyek besar itu, Tatsuya pun bertolak ke Kota Sachioh demi mencari tahu siapa saja pemilik lahan di kota tersebut.

Ia juga berusaha mencari cara agar para pemilik lahan di sana mau menjual tanahnya. Demi mewujudkan hal tersebut, ia bergabung dengan grup relawan pemadam kebakaran di Kota Sachioh.

Grup relawan pemadam kebakaran merupakan orang-orang yang terlatih menghadapi situasi-situasi kebencanaan. Relawan ini terdiri dari anggota masyarakat biasa dengan berbagai profesi, seperti pegawai kantoran atau mahasiswa.

Jika mereka beraktivitas seperti biasa pada siang hari, mereka akan melaksanakan tugas sebagai relawan pada sore sampai malam hari.

Ketika tidak ada situasi kebencanaan, mereka menyapa para warga, berpatroli, dan mengingatkan warga untuk berhati-hati terhadap kebakaran serta situasi berbahaya lainnya sebagai tindakan pencegahan.

Tatsuya pun menyamar sebagai seorang konsultan keuangan selama menjadi relawan pemadam kebakaran. Seiring waktu, Tatsuya pun perlahan memahami bahwa pekerjaan relawan pemadam kebakaran tidaklah semudah yang dikira.

Grup tersebut haruslah berisi orang-orang yang tulus dalam membantu orang lain tanpa pamrih atau mengharapkan penghargaan dari siapa pun.

Sementara itu, para relawan pemadam kebakaran di Kota Sachioh yang tidak mengetahui maksud Tatsuya yang sebenarnya, memperlakukan Tatsuya dengan begitu baik dan menganggapnya sebagai rekan yang berjuang bersama untuk melindungi Kota Sachioh.

Apa yang akan terjadi ketika mereka menyadari bahwa Tatsuya bergabung dengan grup tersebut hanya untuk mendapatkan proyek dari atasannya? Saksikan kelanjutannya dalam drama Heat.

Drama ini penuh dengan edukasi dan memperlihatkan bagaimana perjuangan relawan pemadam kebakaran dalam melaksanakan tugas mereka. Oleh karena itu, drama ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak