facebook

Sinopsis Film Jawbreaker: Merahasiakan Pembunuhan Seorang Sahabat

Hel Betta
Sinopsis Film Jawbreaker: Merahasiakan Pembunuhan Seorang Sahabat
Poster Film Jawbreaker [IMDb]

Jawbreaker adalah film komedi kejahatan remaja yang dirilis pada tahun 1999 dan berdurasi 1 jam 27 menit. Dibintangi oleh Rose McGowan, Judy Greer, Rebecca Gayheart, dan masih banyak lagi. Sebelum menonton film ini, ada baiknya kamu membaca sinopsisnya di bawah ini.

Sinopsis Jawbreaker

Ada empat gadis populer di sekolah. Mereka adalah Liz Purr, Courtney, Marcie, dan Julie. Namun Liz Purr adalah yang paling unggul di antara mereka. Bukan hanya cantik, populer, dan kaya, Liz juga sangat baik hati.

Suatu pagi di ulang tahun Liz yang ke-17, dimana dia masih tertidur di tempat tidurnya, 3 penyusup masuk dan menyekap mulutnya, mengikat badannya, dan memasukkannya ke dalam bagasi mobil. 

Ternyata para penculik itu bukan penculik benaran. Melainkan teman-temannya Liz yaitu Courtney, Marcie, dan Julie. Mereka memang merencakan pesta Liz dengan mengerjainya, hal seperti itu memang mereka lakukan setiap tahun.

Mereka berkendara ke restoran untuk mentraktir Liz sarapan. Sebelum membuka bagasi, mereka sudah menyiapkan kamera polaroid untuk melihat reaksi Liz.

Namun saat bagasi terbuka, mereka mendapati Liz sudah meninggal, tersedak sampai mati oleh pemecah rahang (jawbreaker) yang digunakan Courtney untuk menyekap mulutnya.

Julie ingin pergi ke polisi, tapi Courtney melarangnya. Courtney menelepon sekolah dan berpura-pura menjadi ibu Liz, memberi tahu mereka bahwa Liz sakit dan tidak dapat bersekolah, lalu ketiganya pergi ke sekolah seolah-olah tidak ada yang terjadi.

Di sisi lain, Fern Mayo, seorang gadis tak terlihat di sekolah yang merupakan pengagum Liz Purr diminta oleh kepala sekolah, Miss Sherwood, untuk mengantarkan pekerjaan rumah Liz sepulang sekolah karena Courtney terlambat mengambilnya. Saat tahu bahwa Fern Mayo sedang dalam perjalanan ke rumah Liz, bergegas ketiga sahabat itu pergi ke rumah Liz.

Untuk menghindari polisi, Courtney membuat rencana bahwa Liz meninggal di tangan seorang pemerkosa, untuk itu Courtney dan Marcie meletakkan Liz yang sudah meninggal di tempat tidur dan mengatur posisi tidurnya, sementara Julie melihat-lihat barang Liz yang mana salah satunya adalah perekam suara. 

Fern Mayo tiba di rumah Liz dan memergoki kematian Liz berada di tangan ketiga temannya. Saat Fern Mayo berusaha melarikan diri, Courtney menghentikannya dan memintanya untuk tak memberitahu siapa-siapa, sebagai gantinya dia akan membuat Fern Mayo menggantikan posisi Liz di grup mereka.

Penampilan canggung Fern dirombak oleh Courtney dan Marcie menjadi anggun. Bukan hanya penampilan, Courtney juga memperkenalkan Fern sebagai siswa pertukaran pelajar yang cantik bernama "Vylette."

Namun Julie yang diliputi rasa bersalah atas kematian Liz melepaskan diri dari kelompok itu, popularitasnya pun menurun, dan dia dicaci maki oleh Courtney dan Marcie.

Kelanjutan film Jawbreaker bisa kamu tonton di Netflix atau dengan membeli atau menyewa filmnya di Google Playstore. Selamat menonton! 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak