facebook

Sinopsis Film Sixteen Candles: Kesialan di Ulang Tahun Ke-16

Hel Betta
Sinopsis Film Sixteen Candles: Kesialan di Ulang Tahun Ke-16
Cuplikan Film Sixteen Candles [imdb.com]

Sixteen Candles adalah film komedi romantis yang dirilis pada tahun 1984 dan berdurasi 1 jam 33 menit. Dibintangi oleh Molly Ringwald, Anthony Michael Hall, Michael Schoeffling, dan masih banyak lagi. Sebelum menonton film ini, ada baiknya kamu membaca sinopsisnya di bawah ini. 

Sinopsis Sixteen Candles

Cerita berpusat pada tahun 1984 di pinggiran kota Chicago. Tepatnya pada Samantha “Sam” Baker, seorang siswa kelas dua SMA. Besok adalah hari pernikahan saudarinya, Ginny, yang cantik dan egois. Hari ini adalah ulang tahun Sam yang ke-16. Namun saat dia turun ke lantai bawah, tak satupun keluarganya yang mengingat ulang tahunnya. 

Waktu di sekolah, Sam mengisi kuis seks seorang teman di mana dia mengungkapkan bahwa dia naksir dengan seniornya, Jake Ryan. Kemudian Sam menjatuhkan kertas kuis seks tersebut dengan maksud menunjukkannya pada temannya. Namun justru Jake yang memungut kertas tersebut.

Terlepas dari kuis itu, Jake sendiri sudah merasakan sesuatu oleh tatapan Sam padanya. Jake pun menceritakan tentang Sam pada temannya, Rock, yang mengatakan bahwa Sam hanya lah anak yang belum dewasa dan Jake seharusnya fokus pada pacarnya yang sudah lebih dewasa saja, Carolina. Namun Jake tak suka dengan cara Carolina berpesta.

Selama perjalanan pulang di bus, Sam digoda oleh murid baru yang culun bernama Ted, yang mana Sam elak mati-matian. Begitu hendak masuk ke kamarnya di rumah, Sam menemukan bahwa kamarnya ditempati oleh kakek neneknya yang baru saja tiba. Saat dia hendak tidur di kamar adiknya, ternyata seorang siswa pertukaran asing bernama Long Duk Dong sudah menempati sisa tempat tidur di sana.

Sam semakin mengutuk ketika kakek-neneknya juga tidak ingat hari ulang tahunnya. Mereka juga menyuruh Sam mengajak Dong pergi bersamanya ke pesta dansa di sekolah malam itu. Nyatanya di pesta dansa mereka berpisah. Sementara Dong dekat dengan atlet yang kuat bernama Marlene, Sam memerhatikan Jake dan Carolina dengan sedih.

Di sisi lain, Ted, murid yang tadinya menggoda Sam di bus, mengatakan pada teman-temannya Bryce dan Wease bahwa dia dan Sam memiliki hubungan. Ted melakukan itu untuk mengesankan mereka. Ted pun menghampiri Sam dan mengajaknya menari. Sam berlari dari pesta dansa dan menangis. Ted pun ditertawakan oleh teman-temannya. 

Dalam upaya untuk menyelamatkan reputasinya, Ted bertaruh pada Bryce dan Wease selusin disket bahwa dia akan mendapatkan Sam sebelum dansa berakhir.  Sebagai bukti, Bryce dan Wease meminta pakaian dalam Sam. Lalu Ted diseret oleh Jake, lelaki yang Sam sukai sekaligus kenalan Ted, dia bertanya pada Ted tentang Sam setelah melihat mereka menari.

Bagaimana jadinya? Kelanjutan film Sixteen Candles bisa kamu tonton di Netflix atau beli/sewa filmnya di Google Playstore. Selamat menonton! 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak