facebook

Sinopsis Film 16 Wishes: Keajaiban di Umur 16 Tahun

Hel Betta
Sinopsis Film 16 Wishes: Keajaiban di Umur 16 Tahun
Cuplikan Film 16 Wishes [IMDb]

16 Wishes adalah film televisi remaja yang bergenre fantasi komedi. Dirilis pada tahun 2010 dan berdurasi 1 jam 30 menit. Dibintangi oleh Debby Ryan, Anna Mae Routledge, Jean-Luc Bilodeau, dan masih banyak lagi. Sebelum menonton film ini, ada baiknya kamu membaca sinopsisnya di bawah ini. 

Sinopsis Film 16 Wishes

Abby Jensen adalah gadis yang ceria. Sejak kecil dia sangat antusias untuk berumur 16 tahun. Oleh karena itu, sejak kecil dia membuat "daftar keinginannya ketika dia berumur enam belas tahun" sejak dia masih kecil. Sembari menunggu umurnya 16 tahun, Abby menyimpan daftar keinginan itu.

Ketika ulang tahunnya yang ke-16 tiba, dengan semangat Abby menuliskan keinginannya yang ke-16—yang juga merupakan keinginan terakhirnya—di daftar keinginannya itu, yaitu dia ingin mendapat foto bersama dengan Logan, idolanya.

Abby dikejutkan dengan kue dan nyanyian ulang tahun oleh orang tuanya dan saudara laki-lakinya yang bernama Mike. Namun, dengan kasar Abby menolak. Mengatakan dia sudah dewasa sehingga tak perlu lagi dihadiahkan seperti itu dan justru membutuhkan privasi. Abby menutup pintu kamar dan bersiap memulai hari pertama di umurnya yang ke-16 tahun. 

Namun, terjadi banyak keanehan pada hari pertama Abby. Mulai dari rumahnya yang dikuasai oleh sarang tawon yang rupanya sudah bersarang selama 16 tahun lamanya. Seorang wanita aneh bernama Celeste berkunjung, mengaku sebagai pembasmi. Diam-diam Celeste Celeste menyimpan daftar keinginan Abby. Karena keberadaan sarang tawon yang harus dimusnahkan itu, keluarga Abby belum bisa masuk ke rumah. 

Jadi Abby pergi ke sekolah masih dengan piyama. Saat sedang menunggu bus yang akan membawanya ke sekolah, sahabat Abby yang bernama Jay Kepler datang, dia memberikan Abby jaket yang di kantungnya terdapat hadiah ulang tahun untuk Abby: kalung setengah hati bertuluskan "BFF". Jay sendiri menyimpan setengah hatinya lagi sebagai gantungan kunci.

Alih-alih bus, sebuah truk pengiriman berhenti, dan Celeste keluar dengan berpakaian seperti seorang wanita pos. Dia memberikan paket dengan 16 lilin dan kotak korek api untuk Abby.  Abby menyalakan lilin pertama, keinginan pertamanya, bertemu selebriti Joey Lockhart, terpenuhi. 

Abby kemudian menyadari bahwa itu lilin ajaib: lilin itu sesuai dengan keinginan di daftar keinginannya. Hanya saja, hanya awalnya saja yang enak, sisanya membuat Abby kesulitan. Aneh bukan? Impian-impian yang sudah kau bentuk sejak lama justru menghancurkamu saat terkabul? 

Tonton 16 Wishes dengan membeli/menyewa filmnya di Google Playstore. Selamat menonton! 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak