facebook

Spy x Family Bersambung di Episode 12, Kelanjutannya Akan Tayang Oktober

Rasyi Fauzia
Spy x Family Bersambung di Episode 12, Kelanjutannya Akan Tayang Oktober
Cuplikan SPY x Family (Twitter/@Crunchyroll)

Salah satu anime yang sedang hit belakang ini adalah Spy x Family. Anime Karya Tatsuyo Endo ini sudah tayang sejak 9 April 2022 dan berakhir pada 25 Juni kemarin untuk bagian pertama dengan total 12 episode. Tayangan tersebut dapat disaksikan lewat berbagai platform streaming, seperti Netflix, iQIYI, Bilibili Global, CatchPlay, Sushiroll, dan beberapa aplikasi lainnya. Menyusul berakhirnya part 1, trailer untuk part 2 sudah dirilis dan bakal kembali bulan Oktober mendatang.

Spy x Family menceritakan seorang mata-mata dengan kode nama Twilight yang mendapatkan misi untuk mencegah konflik negara barat dan timur. Misi yang diberi nama Operasi Strix itu dipercayakan pada Twilight sebagaimana dikenal sebagai mata-mata dengan seribu wajah.

Demi menjalankan misi tersebut, Twilight berencana mengumpulkan informasi tentang politisi bernama Donovan Desmond yang jarang muncul di depan umum kecuali di sekolah putranya yaitu Akademi Eden. Untuk dapat berkesempatan masuk Akademi Eden, Twilight berpura-pura membina keluarga dengan identitas sebagai seorang psikiater bernama Loid Forger.

Ia mengadopsi seorang anak bernama Anya untuk didaftarkan sebagai murid Akademi Eden. Tanpa diketahui, Anya yang dianggap anak aneh di panti asuhan adalah subjek penelitian dengan kemampuan membaca pikiran orang lain.

Agar penyamarannya lebih sempurna, Twilight juga mencari seorang perempuan yang mau berpura-pura menjadi istrinya. Yor Briar, seorang pegawai Balai Kota yang juga memiliki rahasia menyetujui permintaan tersebut. Ia adalah seorang pembunuh bayaran yang butuh menutupi fakta tersebut dari adiknya. Twilight, Anya, dan Yor hidup sebagai keluarga Forger yang saling menyembunyikan rahasia masing-masing dengan berpura-pura menjadi keluarga normal.

Selama menjalankan Operasi Strix, Anya diam-diam juga ikut membantu misi tersebut karena bisa membaca pikiran ayah angkatnya. Yor yang lihai bela diri juga secara tidak langsung berperan dalam kelancaran misi Twilight. Episode 12 Spy x Family berakhir dengan potret keluarga Forger yang berupaya terlihat seperti keluarga lainnya. Operasi Strix masih belum berujung, namun trailer part 2 membocorkan sedikit misi selanjutnya untuk menghentikan serangan teror bom.

Kira-kira bagaimanakah kisah keluarga Forger dan misi berikutnya? Nantikan anime Spy x Family edisi berikutnya ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak