facebook

Proyek Baru SM Classics, 'Feel My Rhythm' Red Velvet Dibuat Versi Orkestra

Rasyi Fauzia
Proyek Baru SM Classics, 'Feel My Rhythm' Red Velvet Dibuat Versi Orkestra
Red Velvet (Twitter/RVsmtown)

Melalui akun Twitter @SMTOWNGLOBAL pada Rabu (29/6/2022), SM Entertainment mengumumkan akan merilis versi orkestra dari lagu "Feel My Rhythmmilik Red Velvet. Proyek baru ini diproduksi dengan kerja sama antara SM Entertainment bersama Seoul Philharmonic Orchestra. Menurut informasi yang dibagikan, kolaborasi tersebut akan dirilis pada 1 Juli 2022.

"Feel My Rhythm" versi orkestra merupakan proyek baru dari SM Classics. Sejak 2020, SM Entertainment mulai membuat proyek arrangement beberapa lagu artisnya menjadi versi orkestra maupun jazz.

Sebelum "Feel My Rhythm", lagu Red Velvet sudah pernah ada yang dirilis versi orkestranya yaitu "Red Flavor". Karya tersebut juga menjadi proyek perdana SM Classics yang dirilis pada 17 Juli 2020. Beberapa lagu yang pernah digubah menjadi musik orkestra selanjutnya antara lain "End of a day" milik mendiang Jonghyun SHINee, lagu "Tree" yang versi aslinya dinyanyikan oleh BoA, dan lagu NCT U berjudul "Make A Wish (Birthday Song)". Sementara versi jazz pernah dikerjakan untuk lagu grup K-pop generasi pertama yaitu H.OT. yang berjudul "The Promise".

Kali ini SM Classics mengambil lagu utama dari album terbaru Red Velvet "The ReVe Festival 2022" untuk digubah menjadi karya baru. Dalam versi aslinya, "Feel My Rhythm" telah memakai sampel musik klasik dari Johan Sebastian Bach yaitu "Air on the G String". Dipadukan dengan musik modern, karya legendaris tersebut melahirkan lagu baru bernuansa dance pop yang ear-catchy.

Proyek "Feel My Rhythm" versi orkestra ini telah dibocorkan sejak 27 Juni kemarin. Lewat akun Instagram dengan username @smclassics, teaser foto dan video telah disebutkan tanpa menyebutkan Red Velvet maupun judul lagunya. Postingan tersebut hanya menandai akun SM Town dan Seoul Philharmonic Orchestra. Namun terpampang jelas di foto dan video tersebut lembar not balok bertuliskan "Feel My Rhythm" sebagaimana teaser album Red Velvet saat dirilis menjelang peluncuran album "The ReVe Festival 2022" lalu. SM Entertainment mengeklaim "Feel My Rhythm" akan lahir kembali dengan melodi orkestra yang kaya.

Apakah kamu antusias menantikan "Feel My Rhythm" Red Velvet versi klasik?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak