facebook

5 Mantan Selebriti Korea Selatan yang Tidak Diizinkan Kembali ke Industri Hiburan

Lintang Larissya
5 Mantan Selebriti Korea Selatan yang Tidak Diizinkan Kembali ke Industri Hiburan
Potret G.Na. (kiri) dan Seungri yang tidak diizinkan untuk kembali ke dunia hiburan. (Hancinema)

Real Research Korea merupakan aplikasi yang digunakan oleh warga Korea untuk melakukan vote pada berbagai topik dengan tujuan mengumpulkan data untuk penelitian. Baru-baru ini, melansir Koreaboo aplikasi tersebut melakukan survei kepada orang-orang untuk memilih mantan selebriti Korea Selatan yang telah terlibat skandal dan tidak diizinkan untuk kembali ke industri hiburan nasional. 

Seperti yang sudah diketahui, Korea Selatan memiliki cancel culture yang terbilang cukup ketat. Apabila ada selebriti yang memiliki skandal dan mencoret namanya maka akan susah untuk bangkit kembali di industri hiburan, khususnya untuk tampil di televisi Korea. Survei ini telah mengumpulkan 3.509 suara yang diambil mulai 9 Mei hingga 16 Mei.

Selebriti yang terkena Cancel Culture dan tidak diizinkan kembali muncul

Grafis dari Real Research Korea. (Koreaboo)
Grafis dari Real Research Korea. (Koreaboo)

Melalui survei tersebut terdapat dua nama yang masuk ke dalam peringkat pertama, yakni mantan anggota BIGBANG Seungri dan solois Go Young Wook yang memperoleh 66,4% orang yang tidak diizinkan untuk kembali ke industri.

Seungri mengambil bagian dalam skandal ‘Burning Sun’ yang sempat heboh beberapa tahun lalu, skandal ini merupakan skandal terbesar di dunia hiburan Korea Selatan, dan ia dikenal sebagai ‘Burning Sun Gate’ yang merupakan direktur klub tersebut di mana banyak kejahatan seks terjadi pada tahun 2019. Sejak saat itu Seungri dijatuhi hukuman satu setengah tahun penjara.

Sementara itu Go Young Wook yang melakukan kejahatan yang mengerikan, ia dihukum karena menyerang tiga anak di bawah umur antara tahun 2010 dan 2012. Ia dijatuhi hukuman dua setengah tahun penjara.

Selanjutnya ada Steve Yoo (dikenal sebagai Yoo Seung Jun), seorang solois populer tahun 1990an sampai 2000an. Ia berusaha untuk kabur dari wajib militer sehingga Steve Yoo melakukan segala cara untuk mengubah kewarganegaraannya menjadi Amerika Serikat. Oleh sebab itu ia dideportasi dari Korea Selatan dan secara permanen dilarang memasuki negara tersebut.

Pada peringkat keempat dari hasil survei adalah penyanyi G.Na. Pada tahun 2016 dia terungkap telah mengambil bagian dalam skandal prostitusi.

Terakhir, penyanyi MC Mong dengan skor 37,6%. Kasus penyanyi satu ini sama seperti Steve Yoo, dituduh menghindari wajib militer. MC Mong mencabut beberapa gigi sehatnya setelah menunda wajib militernya selama tujuh tahun. Karena itu, dia divonis enam bulan penjara.

Nah itu dia lima orang yang tidak diizinkan untuk kembali ke industri hiburan Korea Selatan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak