facebook

Selain Doctor Lawyer, Ini Rekomendasi 3 Drama Korea Terbaik So Ji Sub

Finny Sarimata
Selain Doctor Lawyer, Ini Rekomendasi 3 Drama Korea Terbaik So Ji Sub
Aktor So Ji-sub (instagram.com/@mbcdrama_now)

So Ji Sub adalah aktor Korea Selatan kelahiran Incheon, 4 November 1977. Setelah membuat debut hiburannya sebagai model jeans, ia menjadi terkenal karena peran utamanya dalam serial televisi What Happened in Bali (2004), I'm Sorry, I Love You (2004), Cain and Abel (2009), Master's Sun (2013) serta film Rough Cut (2008). 

Memiliki kepribadian introvert, So Ji Sub di masa kecil dan remajanya dilatih untuk menjadi perenang profesional selama 11 tahun dan mengantongi medali perunggu di Olimpiade Nasional Korea. Orang tuanya telah bercerai di usia muda. Dia memiliki seorang kakak perempuan yang tinggal di Australia. Pada tahun 2019, Ji-sub mengkonfirmasi bahwa ia memiliki hubungan dengan mantan penyiar dan reporter Jo Eun-jung. Pada tanggal 7 April 2020, label So Ji Sub 51K mengkonfirmasi bahwa dia dan Jo Eun-Jung telah menyelesaikan pendaftaran pernikahan mereka. 

Kembali ke dunia akting setelah empat tahun, So Ji Sub mendapat peran utama dalam drama terbaru Doctor Lawyer. Selain drama tersebut, berikut beberapa drama yang pernah dibintangi So Ji Sub. Check it out.

1. Phantom (2012)

Drama Phantom (google.com/asianwiki.com)
Drama Phantom (asianwiki)

Phantom atau disebut juga Ghost adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2012 yang dibintangi oleh So Ji Sub, Lee Yeon-hee, Um Ki-joon, Kwak Do-won, dan Song Ha-yoon. Serial ini ditayangkan di SBS dari 30 Mei hingga 9 Agustus 2012 pada hari Rabu dan Kamis pukul 21:55 sebanyak 20 episode. Alur ceritanya ditulis oleh Kim Eun-hee dan kemudian disutradarai oleh Kim Hyung-shik dan Park Shin-woo.

Kim Woo-hyun (So Ji Sub) adalah satu-satunya putra seorang perwira polisi terkemuka. Ia mengikuti jejak sang Ayah dan menempuh pendidikan di akademi kepolisian. Ditugaskan ke unit investigasi cyber, Detektif Kim menemukan dirinya terjebak dalam permainan kotor para petinggi. Kemudian, ia memburu seorang hacker bernama Hades dan ketika ia melacak lokasi hacker ke sebuah gedung apartemen, ia menyaksikan seorang aktris jatuh dari gedung tinggi.

Awalnya kejadian tersebut tampak sebagai kasus bunuh diri. Namun, ternyata terungkap jejak kejahatan dan konspirasi saat Hades menyiarkan klip video yang menunjukkan pelaku mendorong aktris tersebut hingga tewas. Diduga sebagai pelaku, Hades diburu oleh Woo-hyun. Kemudian ia mengetahui bahwa Hades sebenarnya adalah teman sekamarnya di akademi kepolisian, Park Ki-young. Ki-young melarikan diri, dan kemudian menyusup ke markas polisi untuk mencari bukti penting yang membuktikan bahwa dia tidak bersalah, tetapi dia ditangkap oleh Yoo Kang-mi dan melarikan diri lagi.

Ki-young memanggil Woo-hyun untuk bertemu dengannya di sebuah pabrik yang tak digunakan untuk menanyakan keterkaitan Woo-hyun dengan kejadian sebelumnya. Sayangnya, pelaku pembunuhan mengirim orang untuk meledakkan pabrik untuk menyingkirkan Woo-hyun. Dalam identitas yang salah, Ki-young dikirim ke rumah sakit untuk perawatan. Ki-young pulih dan mengambil identitas Woo-hyun, bekerja sama dengan Kang-mi untuk mengalahkan musuh bebuyutan dan melakukan keadilan atas pengorbanan temannya.

2. Oh My Venus (2015-2016)

Drama Oh My Venus (google.com/asianwiki.com)
Drama Oh My Venus (asianwiki.com)

Oh My Venus adalah serial televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh So Ji Sub dan Shin Min-ah. Serial ini ditayangkan di KBS2 pada hari Senin dan Selasa pada slot waktu 21:55 (KST) sebanyak 16 episode yang dimulai pada 16 November 2015. Bertema romantis komedi, serial ini ditulis oleh Kim Eun-ji dan disutradarai oleh Kim Hyung-suk.

Kim Young-ho alias John Kim (So Ji Sub), adalah pelatih pribadi bintang Hollywood. Terlepas dari kekayaan keluarganya, Young-ho menderita penyakit yang menyakitkan di masa kecilnya. Dia percaya menjalani gaya hidup sehat dan olahraga adalah satu-satunya cara untuk bertahan hidup. Takut pada ayahnya dan kasihan pada neneknya, dia menggunakan kondisinya untuk lari dari masalah keluarganya. Kemudian ia memutuskan kembali ke Korea.

Kang Joo-eun pernah sangat dikagumi di masa remajanya, karena wajahnya yang cantik dan sosok yang patut ditiru. Setelah dewasa, ia menjadi seorang pengacara dan mendapatkan banyak berat badan sejak itu. Dia pingsan dalam penerbangan dari AS kembali ke Korea dan John Kim adalah satu-satunya tenaga medis di penerbangan yang bertanggung jawab. Lalu, Jo-eun dicampakkan oleh pacarnya, Im Woo-shik, dan ia mendekati John Kim untuk membantunya menurunkan berat badan.

Saat mereka mengerjakan transformasi fisiknya, keduanya menemukan bahwa mereka semakin dekat, mereka menyembuhkan luka emosional satu sama lain dan akhirnya jatuh cinta sebelum tragedi menimpa Kim Young-ho meninggalkan nasibnya yang tidak pasti. Dalam adegan kilas balik, terungkap bahwa Kang Joo-eun bertemu Kim Young-ho ketika ia mngidap kanker tulang ketika semasa kecil dan Joo-eun memasang plester pada gipsnya. Pada akhirnya, mereka menikah dan memiliki bayi.

3. My Secret Terrius (2018)

Drama My Secret Terrius (google.com/asianwiki.com)
Drama My Secret Terrius (google.com/asianwiki.com)

My Secret Terrius adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2018 yang dibintangi oleh So Ji Sub, Jung In-sun, Son Ho-jun dan Im Se -mi. Itu ditayangkan di MBC dari 27 September hingga 15 November 2018 pada hari Rabu dan Kamis pukul 21:55 (KST). Bertema romantis komedi dan misteri, serial ini dibuat Kang Dae-sun. Alur kisahnya ditulis Oh Ji-young dan kemudian disutradarai oleh Park Sang-hun.

Go Ae-Rin (Jung In-Sun) tiba-tiba kehilangan suaminya. Seorang pria misterius, Kim Bon (So Ji Sub), tinggal di sebelah rumahnya. Kim Bon adalah agen NIS yang legendaris. 3 tahun yang lalu, dia terlibat dalam operasi rahasia yang gagal dan wanita yang dicintainya meninggal. Sejak itu dia menjadi terputus dengan dunia dan hidup sendiri dengan tenang. Dia membantu tetangganya Go Ae-Rin mengungkap konspirasi, yang melibatkan suaminya.

Sejak kematian suami Ae-rin, Kim Bon merasa bersalah atas peristiwa tersebut. Ia kasihan melihat Ae-rin yang kewalahan karena harus bekerja sekaligus mengurus anak. Akhirnya, Kim Bon mengambil pekerjaan sebagai asisten di rumah Ae-rin. Ia membantu mengurus kedua anak Ae-rin (Cha Joon-su dan Cha Joon-hee). Setiap hari ia mengantar dan menjemput mereka ke sekolah, menemani mereka bermain, memberi makan dan bahkan menidurkan mereka. Kim Bon sudah seperti Ayah bagi Jonn-su dan Joon-hee.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea terbaik yang pernah dibintangi oleh So Ji Sub sebelum comeback di drama terbaru Doctor Lawyer. Jangan lupa ditonton.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak