facebook

Angkat Suara Kasus Nam Joo Hyuk, Dispatch Beberkan Fakta Lain

Lintang Larissya
Angkat Suara Kasus Nam Joo Hyuk, Dispatch Beberkan Fakta Lain
Nam Joo Hyuk (koreaboo)

Akhir-akhir ini nama Nam Joo Hyuk menjadi perbincangan hangat di Korea Selatan, maupun internasional. Namanya disebut sebagai pelaku kekerasan sewaktu di sekolah kepada banyak teman-temannya. Setelah dua orang (orang A dan orang B) yang menyebut dirinya sebagai korban mengangkat bicara dan menyebarkan informasi yang mengatakan bahwa sang aktor bergabung dengan geng dan melakukan kekerasan kepada banyak siswa dan menyebabkan trauma para korbannya.

Sementara agensi yang menaungi Nam Joo Hyuk dengan tegas membantah dan menyeret si penyebar anonim ke jalur hukum, meskipun si penyebar dan media tidak berniat untuk menghapus artikel tersebut.

Terkait berita tersebut, salah satu media kontroversional terkenal di Korea Selatan juga ikut angkat suara terkait berita yang menyeret nama Nam Joo Hyuk. 

Naver melansir, Dispatch meminta reporter L, yang bekerja untuk media S, untuk menghubungi orang A dan orang B dengan alasan kredibilitas berita yang disebarkan. Dispatch mengungkap kehidupan SMA Nam Joo Hyuk yang beredar saat ini sangat berbeda dengan yang sesungguhnya. Jika orang A dan orang B menyebut foto buku tahunan sebagai bukti, maka tidak cukup valid dan diperlukan penyelidikan secara menyeluruh.

Oleh sebab itu, Dispatch mewawancarai 20 teman sekelas dan guru SMA Nam Joo Hyuk. Semua mengklaim bahwa sang aktor adalah siswa teladan dan mereka semua membela bintang ‘2521’ tersebut.

Salah satu informan menyebut, “Sekolah kami saat itu memiliki hukuman yang sangat berat dan ketat. Tidak pernah ada berita tentang sekelompok penganggu di sekolah. Teman seperti apa yang melakukan kekerasan terus menerut? Jika para guru mendengarnya, sekolah akan menjadi sangat gila.”

Seo Seok Hoon, teman sekelas kelas 10, dan Jo Boo Hyeong, alumni sekolah Nam Joo Hyuk memutuskan untuk mengungkap identitas mereka dan mengatakan terkait berita yang sedang panas saat ini, “Saya mengatakan ini karena mereka (orang A dan orang B) tidak tahu seperti apa sekolah itu. Mungkin ada sekelompok orang yang mengira kelompok tertentu di sekolah adalah penganggu. Tetapi Nam Joo Hyuk bukan bagian dari grup itu.”

“Nam Joo Hyuk bukanlah tipe orang yang akan melecehkan orang lain. Dia menyukai olahraga. Nam Joo Hyuk bahkan akan tertawa ketika teman-temannya menggoda dan bercanda dengannya. Dia memiliki kepribadian yang baik, itu benar. Itulah sebabnya teman-teman menyukainya,” lanjutnya Jo Boo Hyeong. 

Dispatch bertemu dengan 18 alumni SMA Suil dan dua wali kelas. Total 20 orang setuju bahwa tuduhan yang diajukan oleh orang A dan orang B tidak pernah terjadi. Bagaimana menurutmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak