facebook

Hamil Anak Pertama, Ini 4 Drama atau Film yang Pernah Dibintangi Son Ye Jin

Finny Sarimata
Hamil Anak Pertama, Ini 4 Drama atau Film yang Pernah Dibintangi Son Ye Jin
Aktris Son Ye-jin (instagram.com/@yejinhand)

Wanita kelahiran Daegu, 11 Januari 1982 ini merupakan seorang aktris Korea Selatan. Son Ye Jin dikenal sebagai aktris dalam film The Classic (2003), A Moment to Remember (2004), April Snow (2005) serta serial televisi Summer Scent (2003). Ia telah memenangkan sejumlah penghargaan akting karena bakatnya dalam berbagai genre, terutama dalam Alone in Love (2006), My Wife Got Married (2008), The Pirates (2014), The Truth Beneath (2016) dan The Last Princess (2016).

Pada 10 Februari 2022 lalu, ia dikabarkan akan menikah dengan Hyun Bin. Kemudian, agensi Hyun Bin, VAST Entertainment, mengkonfirmasi bahwa mereka akan menikah pada bulan Maret 2022. Pada 31 Maret 2022, Son Ye Jin menikah dengan Hyun Bin di Grand Walkerhill Seoul. Setelah acara pernikahan, keduanya dikabarkan berbulan madu di Amerika. Pada 29 Juni kemarin, melalui akun Instagramnya, Ye Jin membagikan kabar bahagia sedang mengandung anak pertama.

Sebentar lagi akan sah menjadi Ibu, mari kita kilas balik beberapa drama atau film yang pernah dibintangi Son Ye Jin. Let's scrolling!

1. Be With You (2018)

FIlm Korea Be With You (google.com/asianwiki.com)
FIlm Korea Be With You (google.com/asianwiki.com)

Be with You adalah film romansa Korea Selatan tahun 2018 yang dibintangi oleh So Ji-sub dan Son Ye Jin, dan disutradarai oleh Lee Jang-hoon. Film ini merupakan film daur ulang dari film Jepang tahun 2004 dengan judul sama, yang mengusung kisah dari novel karya Takuji Ichikawa. Bercerita mengenai seorang ayah muda bernama Woo Jin (So Ji Sub) yang tengah berduka karena kehilangan istinya yang sangat ia cintai. Sebagai ayah yang baik dan sangat perhatian, Woo Jin selalu berusaha untuk melakukan segala hal yang terbaik bagi anak satu-satunya, Ji Ho (Kim Ji Hwan). Ji Ho memiliki kepercayaan bahwa suatu hari nanti ibunya yang sudah meninggal akan kembali hidup.

Kepercayaan Ji-ho didasarkan pada sebuah buku dongeng anak-anak yang bercerita mengenai sebuah keluarga penguin. Diceritakan bahwa ibu penguin yang menghilang, datang kembali dan menemui anaknya ketika musim hujan datang. Ternyata buku dongeng tersebut ditulis oleh ibunya sendiri, sehingga Ji Ho semakin yakin bahwa suatu hari nanti ibunya akan kembali kepadanya. Satu tahun kemudian, saat memasuki musim hujan, Ji Ho terlihat sangat bersemangat karena seperti yang ia yakini, dirinya akan segera bertemu dengan ibunya. Melihat Ji Ho yang bersemangat ke stasiun, Woo Jin tidak sanggup untuk berkata jujur pada Ji Ho bahwa ibunya tidak akan pernah kembali lagi.

Tak disangka, saat mereka berada di sebuah terowongan rel kereta api, keduanya melihat seorang wanita yang tidak sadarkan diri. Dan ternyata wanita tersebut adalah benar istrinya sekaligus ibu dari Ji Ho yang bernama Soo Ah (Son Ye Jin). Melihat sosok ibunya yang kembali, tentu saja Ji Ho merasa sangat bahagia, tetapi tidak dengan Woo Jin. Ia justru merasa takut karena merasa wanita tersebut adalah roh hantu istrinya. Namun demi membahagiakan anaknya, Woo Jin pun membawa wanita tersebut ke rumahnya. 

2. Something in The Rain (2018)

Drakor Something in The Rain (instagram.com/@somethingintherainbrasil)
Drakor Something in The Rain (instagram.com/@somethingintherainbrasil)

Something in the Rain adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2018 yang disutradarai oleh Ahn Pan-seok dan dibintangi oleh Son Ye Jin dan Jung Hae-in. Seri ini menandai kembalinya Son Ye Jin ke layar kaca setelah lima tahun. Seri televisi ini disiarkan di JTBC mulai tanggal 30 Maret hingga 19 Mei 2018 setiap Jumat dan Sabtu pada pukul 23:00 (WSK) dan tersedia untuk seluruh dunia melalui Netflix.  Mengisahkan hubungan dua orang saat mereka berubah dari status "hanya kenalan" menjadi "pasangan sejati".

Jin-ah (Son Ye Jin) adalah supervisor distrik berusia 30-an di waralaba kedai kopi Coffee Bay dan Joon-hee (Jung Hae-in) adalah animator berusia 20-an di pengembang permainan video Smilegate Entertainment. Joon-hee kembali ke KOrea setelah bekerja di luar negeri. Kemudian ia menjadi dekat dengan Jin-ah yang merupakan sahabat kakak perempuannya sejak kecil. Serial ini memberikan gambaran tentang bagaimana mereka jatuh cinta, berjuang dengan perbedaan usia mereka yang ditentang beberapa orang, dan menemukan keberanian untuk mengumumkan hubungan mereka kepada semua orang di sekitar mereka.

3. Crash Landing on You (2019-2020)

Drakor Crash Landing on You (instagram.com/@crashlandingonyoudraama_)
Drakor Crash Landing on You (instagram.com/@crashlandingonyoudraama_)

Crash Landing on You adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2019 yang dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye Jin, Kim Jung-hyun, dan Seo Ji-hye. Drama ini ditayangkan setiap Sabtu dan Minggu pukul 21:00 (WSK) di tvN mulai 14 Desember 2019 hingga 16 Februari 2020 sebanyak 16 episode. Alur ceritanya ditulis oleh Park Ji-eun dan kemudian disutradarai oleh Lee Jeong-hyo. 

Yoon Se-ri (Son Ye Jin) adalah seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari, saat paralayang, kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang membuat Se-ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Di sana, ia bertemu dengan Ri Jeong-hyuk (Hyun Bin), seorang perwira tinggi Korea Utara. Jung-hyeok mencoba untuk melindungi dan menyembunyikannya. Segera setelah itu, ia jatuh cinta dengan Se-ri. 

Sebelumnya, Jeong-hyuk adalah seorang pianis berbakat yang sedang belajar di Swiss, tetapi harus kembali ke negara asalnya setelah Kakak laki-lakinya meninggal dalam kecelakaan mobil misterius. Karena itu, ia harus meninggalkan karier pianonya dan bergabung dengan Ayahnya di militer. Sedangkan Se-ri memiliki sejarah keluarga yang bermasalah karena ia adalah anak tidak sah Ayahnya (dan karenanya menjadi target permusuhan dari saudara tiri dan ibu tirinya).

4. Thirty Nine (2022)

Drakor Thirty Nine (instagram.com/@crashlandingonyoudraama_)
Drakor Thirty Nine (instagram.com/@crashlandingonyoudraama_)

Thirty Nine adalah seri televisi Korea Selatan yang disutradarai oleh Kim Sang-ho dan dibintangi oleh Son Ye Jin, Jeon Mi-do dan Kim Ji-hyun. Seri ini berkisah tentang kehidupan, persahabatan, romansa, dan cinta ketiga sahabat, yang akan menginjak usia 40 tahun. Serial ini tayang perdana di JTBC pada 16 Februari 2022 sebanyak 12 episode dan tersedia pula di Netflix.

Cha Mi-Jo (Son Ye Jin) dibesarkan oleh orang tua kaya. Dia sekarang berusia 39 tahun dan bekerja sebagai dokter kulit di kliniknya sendiri di Gangnam, Seoul. Jeong Chan-Young (Jeon Mi-Do), bekerja sebagai pelatih akting dan Jang Joo-hee (Kim Ji-hyun), manajer gerai kosmetik di pusat perbelanjaan adalah  teman dekat wanita Cha Mi-Jo. Ketika dalam suka dan duka, trio sahabat berdiri bersama saat mereka mengalami hidup, cinta, dan kehilangan di ambang usia 40 tahun.

Cha Mi Jo adalah kepala dokter kulit di sebuah klinik di Gangnam. Dia adalah karakter hangat yang tumbuh di lingkungan yang kaya dengan keluarga yang peduli dan semua yang dia inginkan. Jung Chan Young bermimpi menjadi seorang aktris tetapi malah menjadi guru akting. Meskipun caranya berbicara mungkin tampak blak-blakan dan kasar, ketulusan dalam kata-katanya membuatnya menjadi karakter yang mustahil untuk dibenci. Jang Joo Hee adalah manajer kosmetik department store. Karena kepribadiannya yang pemalu, dia belum benar-benar mengalami hubungan romantis.

Itulah beberapa drama atau film yang pernah dibintangi Son Ye Jin. Semoga selalu sehat sampai waktu persalinan ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak