facebook

Siapkan Tisu! 5 Rekomendasi Anime Sedih Ini Bakal Bikin Kamu Menangis

Athallah Hanan Adhasubhi
Siapkan Tisu! 5 Rekomendasi Anime Sedih Ini Bakal Bikin Kamu Menangis
Ilustrasi karakter anime menangis (IMDb)

Menonton anime merupakan aktivitas yang menyenangkan untuk mengisi waktu. Banyak anime yang menampilkan berbagai macam genre, mulai dari action hingga drama. Sampai saat ini, banyak anime yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari yang sarat akan makna, bahkan mampu membuat kalian menangis

5 anime ini siap membuat pipi kalian basah dengan air mata. Jangan lupa siapkan tisu ketika hendak menontonnya, ya!

1. Koe no Katachi (Silent Voice)

Scene Koe no Katachi (IMDb)
Scene Koe no Katachi (IMDb)

Anime ini berbentuk movie yang dirilis tahun 2016. Koe no Katachi menceritakan seorang anak laki-laki bernama Shoya Ishida yang suka menjahili temannya. Saat kedatangan murid perempuan baru yang mengalami masalah pendengaran, Ishida terus menjahilinya sampai-sampai merusak alat bantu pendengaran milik murid baru tersebut. Menginjak remaja, Ishida menyesal karena tak memiliki teman akibat kenakalannya tersebut.

Penyesalannya tersebut membuat Ishida ingin mengembalikan hubungannya dengan teman lamanya, termasuk murid baru. Berbagai macam rintangan dan cobaan ia hadapi agar hubungan dengan teman lamanya kembali membaik. Anime ini akan membuat kalian menangis melihat perjuangan tokoh utama tersebut. Baiknya, anime ini mendapatkan rating yang tinggi.

2. Clannad

Scene Clannad (IMDb)
Scene Clannad (IMDb)

Clannad merupakan anime yang sudah cukup lama rilis. Anime ini menceritakan Tomoya Okazaki, seorang murid SMA yang diaanggap berandal oleh orang lain. Tomoya merasa bahwa hidupnya terasa membosankan. Hingga akhirnya ia bertemu seorang perempuan yang berhasil mengubah hidupnya. Clannad terdiri dari 2 season yang siap menghibur anda. 

Puncak klimaks pada anime ini terletak pada musim kedua yang lebih berfokus kepada konflik yang dialami Tomoya. Di musim kedua tersebut, Anda akan menitikkan air mata melihat kehidupan Tomoya yang begitu berat dan memilukan.

Violet Evergarden

Karakter Violet Evergarden (IMDb)
Karakter Violet Evergarden (IMDb)

Violet Evergarden menceritakan seorang mantan prajurit yang bernama Violet. Ia Berprofesi sebagai penulis surat untuk memahami apa itu cinta. Violet yang memiliki paras cantik serta sifat yang kaku, sehingga dijuluki "boneka" oleh beberapa orang yang dikenalnya. Keinginan Violet cukup sederhana, yaitu hanya ingin bertemu dengan mayor yang mendidiknya sewaktu masih menjadi prajurit. Perjuangan cinta Violet berhasil membius kita untuk bersimpati kepada Violet. Pesan moral anime ini sangat menyayat hati penonton.

Hotaru no Haka (Graves of the Fireflies)

Scene Hotaru no Haka (IMDb)
Scene Hotaru no Haka (IMDb)

Anime ini berlatar pada Perang Dunia II yang mengisahkan perjuangan seorang pemuda dan adiknya untuk bertahan hidup saat tempat kelahirannya terkena bom yang menghancurkan seluruh kota. Anime ini sangat menyentuh hati penonton, karena melihat perjuangan seorang kakak dalam merawat adik kesayangannya. Ironisnya, mereka berdua harus menghadapi segala macam ujian berat untuk sekedar bertahan hidup. 

Anime ini dirilis oleh Studio Ghibli yang banyak penonton anime mengetahui kepopuleran studio ini. Meski anime ini sudah lawas, tapi anime ini tetap layak untuk kalian tonton.

Kimi no Suizou wo Tabetai  (I Want to Eat Your Pancreas)

Scene Kimi no Suizou wo Tabetai (IMDb)
Scene Kimi no Suizou wo Tabetai (IMDb)

Anime ini menceritakan pertemanan seorang remaja pria yang pendiam dengan gadis gadis nan aktif. Yang menjadi ironisnya, gadis tersebut mengidap penyakit kronis. Anime ini memiliki ending yang menyesakkan dan akan membuat penonton menangis.

Nah, itulah 5 rekomendasi anime yang siap membuat kalian menangis. Judul anime mana nih yang membuat kalian tertarik untuk menontonnya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak