A Home from Home: Misteri Jati Diri Seorang Anak Panti Asuhan

M. Fuad S. T.
A Home from Home: Misteri Jati Diri Seorang Anak Panti Asuhan
Film A Home from Home (Hancinema)

Menjadi anak yang ditinggalkan tentu bukanlah sebuah pilihan bagi siapa pun yang terlahir di bumi ini. Meski demikian, banyak pula anak-anak yang tidak beruntung tersebut pada akhirnya ditinggalkan oleh orang tuanya.

Mereka yang kurang beruntung ada yang harus menjalani kehidupan di tengah kerasnya jalanan atau tumbuh di sebuah panti asuhan hingga cukup usia untuk mandiri. Inilah yang dialami oleh Do Yoon, seorang anak tak beruntung dalam film Korea Selatan berjudul A Home from Home. 

Dalam film yang dirilis pada bulan Juli 2022 tersebut, Do Yoon (diperankan oleh Hyun Woo Seok) adalah seorang anak yang tidak beruntung karena harus menjalani masa kecilnya di sebuah panti asuhan.

Hingga suatu hari, ketika Do Yoon dinyatakan dewasa dan secara hukum sudah berhak untuk menentukan kehidupannya sendiri, Do Yoon memutuskan untuk meninggalkan panti asuhan tempatnya tumbuh dan berkembang.

Dalam kesempatan tersebut, Do Yoon bertemu dengan Seung Won, sang ayah yang kembali ke hadapannya setelah 15 tahun lamanya menghilang. Meskipun timbul berbagai pertanyaan dalam diri Do Yoon, namun pada akhirnya dia memutuskan untuk mengikuti sang ayah untuk pulang ke rumah.

Di rumah sang ayah, Do Yoon mulai beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan keluarganya. Di keluarga barunya tersebut, Do Yoon juga bertemu dengan Jae Min, yang secara hukum merupakan adik laki-lakinya.

Semula, hari-hari yang dijalani oleh Do Yoon layaknya manusia normal lainnya yang tengah berusaha untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya. Namun, suatu hari, permasalahan mulai menghinggapi, ketika sang ayah meninggal dunia secara mendadak.

Kematian mendadak Seung Wong tentu saja menjadikan Do Yoon sebagai pewaris yang sah secara hukum. Namun, kebingungan mulai menghinggapinya ketika Do Yoon menemukan sesuatu yang aneh dalam catatan mendiang sang ayah, ketika Do Yoon mencoba untuk melakukan klai terhadap uang asuransi.

Tak hanya itu, keanehan besar kembali ditemukan oleh Do Yoon, ketika dia mengetahui bahwa panti asuhan tempatnya tinggal dan tumbuh selama ini, ternyata juga menyimpan sebuah rahasia besar tentangnya.

Sedikit demi sedikit Do Yoon mencoba untuk mengungkapkan rahasia yang terpendam tersebut. Namun, semakin dirinya mendekati kebenaran, semakin bingung pula dirinya dengan identitas yang dimilikinya.

Waduh, kira-kira kenapa ya? Siapa sebenarnya si Do Yoon ini? Lantas, rahasia besar apa yang ditemukan Do Yoon ya? Untuk lebih jelasnya, kita saksikan di film A Home from Home ini ya teman-teman! sangat cocok nih untuk teman-teman yang suka dengan genre film drama-misteri.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak