Kim Tae Ri Berbagi Tentang Perannya di 'Alienoid', Si Gadis Penembak Guntur

Lintang Larissya
Kim Tae Ri Berbagi Tentang Perannya di 'Alienoid', Si Gadis Penembak Guntur
Kim Tae Ri di 'Alienoid'. (Soompi)

Film Korea Selatan berkonsep unik ‘Alienoid’ karya Choi Dong Hoon merupakan film yang memiliki dua latar belakang waktu yang terjadi secara bersamaan ketika portal waktu terbuka. Portal waktu tersebut menghubungkan Taois dari Dinasti Goryeo mencari pedang legendaris dengan orang-orang pada tahun 2022 yang mengejar alien.

Film ini mendapuk Kim Tae Ri, Kim Woo Bin, dan Ryu Jun Ryeol sebagai bintang utama. 

Kim Tae Ri memerankan sosok Lee Ahn, seorang wanita yang bisa menembakkan guntur. Melalui sebuah wawancara, dilansir dari Soompi, Kim Tae Ri menyebut keinginannya untuk bekerja dengan sutradara Choi Dong Hoon, sutradara tersebut telah sukses membuat film populer seperti ‘The Thieves’, ‘Assassination’, dan ‘Woochi’. Alasan bintang ‘Twenty Five Twenty One’ tertarik ialah sebab sutradara tersebut memiliki gaya khas untuk setiap filmnya, serta dia juga menyukai sinopsis di mana kata-katanya seakan hidup. 

Saat membaca naskah ‘Alienoid,’ aktris  pemenang penghargaan Baeksang untuk Aktris Populer tersebut terkesan dengan setiap baris percakapan dalam film, dia berkata, “Skrip di ‘Alienoid’ tidak memiliki baris yang ditulis sembarangan, hanya penuh dengan kata-kata yang dipilih secara khusus dengan tujuan.”

Mengenai karakternya, Lee Ahn, Kim Tae Ri mendiskripsikannya dengan sifat baik, jujur, dan mandiri. Meskipun sedikit emosional, tetapi Lee Ahn merupakan gadis yang cerdas dan mampu berpikir secara masuk akal serta bisa mengendalikan dirinya sendiri, “Dia benar-benar orang yang mengagumkan yang harus melakukan apa yang menurutnya benar,” celetuk Kim Tae Ri yang dikutip melalui Soompi pada Jumat (05/08/2022).

Menggarisbawahi latar waktu film tersebut berjalan, Kim Tae Ri menyebut film ini berbeda dengan film berlatar sejarah lainnya yang sama-sama dimulai pada Dinasti Joseon. Hal ini ia hubungkan dengan pakaian yang dipakai oleh karakternya, “Pakaian yang dikenakan Lee Ahn bukanlah untuk wanita. Itu adalah pakaian yang dikenalan oleh para perwira di zaman Goryeo, jadi cukup menarik bahwa Lee Ahn memakainya. Ada semacam kepribadian yang ada dari dia mengenakan pakaian wanita.”

Sementara itu bagian pertama film ini telah tayang di Korea Selatan sejak 20 Juli 2022 lalu, dan sudah tayang di bioskop Indonesia pada 27 Juli. Bagaimana menurutmu karakter Kim Tae Ri di ‘Alienoid’?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak