Mengenal Sosok di Balik "Rintik Sedu"

Najmi Fathia
Mengenal Sosok di Balik "Rintik Sedu"
Tsana. (Instagram/@ntsana)

Siapa, nih, yang tahu akun Rintik Sedu tapi belum tahu sosok di baliknya? Akun Rintik Sedu ini cukup dikenal oleh banyak orang terutama anak-anak muda, karena sering membagikan tulisan-tulisannya yang selalu berhasil menyentuh hati para pembaca. Apalagi ditambah dengan ilustrasi yang menarik dan karakter yang dibuat oleh penulis, membuat tulisan-tulisan dari Rintik Sedu ini mudah dikenali oleh banyak orang. Yap, sosok di balik akun ini adalah Tsana. Tsana, yang bernama lengkap Nadhifa Allya Tsana ini adalah seorang penulis dan juga seorang podcaster. Dua dari bukunya sudah difilmkan yaitu 'Geez & Ann' dan juga 'Kata' yang akan segera tayang.

Tsana ini udah banyak banget, loh, karya-karyanya! Beberapa bukunya yang terkenal yaitu 'Kata', 'Geez & Ann', dan kolaborasinya dengan seorang sastrawan terkenal yaitu Sapardi Djoko Damono yang ditulis dalam judul 'Masih Ingatkah Kau Jalan Pulang'. Selain buku dan film, Tsana juga membuat podcast di spotify yang seringkali menjadi trending nomor 1, loh! Belakangan ini juga, Tsana berkolaborasi dengan spotify untuk membuat sebuah series dalam bentuk podcast yang dinamakan 'Kuas, Kanvas, dan Bulan Kesepian'. Sekarang, series 'Kuas, Kanvas, dan Bulan Kesepian' ini sudah memasuki season ketiga. Yang mana setiap season-nya selalu berhasil membuat pembaca penasaran dan emosi dengan cerita yang disuguhkan.

Selain itu, Tsana juga suka membagikan buku-buku yang dibacanya melalui akun Instagram @lefthebook. Di sana, Tsana kerap membagikan buku-buku yang menurutnya menarik dan patut dibaca oleh lebih banyak orang. Tentu aja Tsana juga memberikan ulasan singkat tentang buku-buku tersebut.

Di tahun 2022 ini juga Tsana meluncurkan produk kosmetiknya yang diberi nama Lily by Tsana. Produk yang dikeluarkan ini berupa lipcream yang masing-masing diberi nama Mala, Muku, Matu, dan Mblo. Setiap nama dari produk ini juga memiliki arti masing-masing, loh. Wah, keren banget, ya?

Banyak banget ya karya-karya yang udah dibuat oleh Tsana. Mulai dari buku, film, podcast, sampai ke produk kosmetik sendiri. Semangat dari Tsana ini perlu kita tiru banget loh, teman-teman. Sebagai anak muda, kita harus bisa berinovasi dan terus menciptakan hal-hal baru yang bisa berguna untuk orang lain juga.

Hmm, abis ini, kamu mau mulai mengenal Tsana dari mana, nih?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak