Ulasan Film Assasination: Misi Rahasia Pejuang Korea yang Bocor ke Pihak Jepang

M. Fuad S. T.
Ulasan Film Assasination: Misi Rahasia Pejuang Korea yang Bocor ke Pihak Jepang
Film Assassination (asianwiki)

Seperti halnya bangsa Indonesia, setiap bangsa yang ada di muka bumi ini pasti akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa lepas dari belenggu penjajahan bangsa asing. Tak terkecuali, bangsa Korea yang dalam sejarahnya juga pernah merasakan penjajahan yang dilakukan oleh sesama bangsa Asia Timur, yakni Jepang. Berbagai pergerakan untuk membebaskan semenanjung Korea dari pendudukan Jepang pun dilakukan, dan tentu saja, ada banyak kisah-kisah menarik yang mengikutinya. Termasuk peristiwa yang diangkat dalam film berjudul Assassination, yang dirilis oleh Korea Selatan pada tahun 2015 lalu ini.

Berlatar waktu tahun 1930an, semenanjung Korea tengah bergolak untuk lepas dari penjajahan Jepang. Selain berjuang melalui jalur diplomasi, perjuangan bersenjata pun dilakukan tanpa mengenal takut oleh para pejuang. Mulai dari perang terbuka, hingga aksi-aksi tersembunyi yang dilakukan guna melemahkan mental tentara pendudukan. Demi bisa membumihanguskan kelompok pro penjajah Jepang, Yeom Seok Jin (diperankan oleh Lee Jung Jae), yang merupakan seorang agen dari pemerintah sementara, berkolaborasi dengan An Ok Yoon (diperankan oleh Gianna Jun alias Jun Ji Hyun) yang merupakan seorang penembak jitu kelas wahid, bekerja bersama dengan Soksapo (diperankan oleh Cho Jin Woong) dan Hwang Deok Sam (diperankan oleh Choi Dum Moon). Kelompok kecil ini memiliki satu tujuan khusus, yakni membunuh komandan pasukan Jepang, sekaligus para kolaborator Korea yang mengkhianati perjuangan bangsanya.

Demi bisa melancarkan misinya tersebut, kelompok An Ok Yoon pun mulai Menyusun strategi, dan memperhitungkan berbagai kemungkinan yang akan mereka lakukan ketika misi tersebut mereka jalankan di hari H. Namun sayangnya, rencana matang yang mereka susun ternyata bocor dan sampai ke pihak Jepang. Para pejuang yang tengah melaksanakan aksi, tiba-tiba saja disergap oleh orang-orang suruhan Jepang, dan para pengkhianat. Tak hanya harus menghadapi para pasukan jepang, An Ok Yoon dan timnya yang terjebak, kini juga harus berhadapan dengan Hawaii Pistol (diperankan oleh Ha Jung Woo) dan rekannya, Younggam (diperankan oleh Oh Dal Su), dua orang pembunuh bayaran yang dikirimkan untuk melenyapkan An Ok Yoon dan timnya. Tentu saja hal ini memantik pertanyaan besar di kelompok An Ok Yoon. Bagaimana bisa, rencana pembunuhan yang sangat rahasia ini bisa bocor ke pihak musuh? Pasti ada pengkhianat di antara mereka kan? Lantas, siapa yang menjadi pengkhianat? Apa motifnya? Lalu, bagaimana akhir perjuangan mereka? Tentu semua jawaban rasa penasaran teman-teman ini akan teman-teman temukan di film Assassination yang seru ini ya! Jadi, siapkan waktu untuk menontonnya ya teman-teman!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak