Lesti Alami KDRT, Ceramah Mamah Dedeh Soal Sikap Istri jika Suami Main Tangan Viral Lagi

Haqia Ramadhani
Lesti Alami KDRT, Ceramah Mamah Dedeh Soal Sikap Istri jika Suami Main Tangan Viral Lagi
Collage potret Lesty Kejora dan Mamah Dedeh. (Instagram/ lestykejora & mamahdedeh_officialaccount)

Berita mengenai Lesty Kejora yang mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh Rizky Billar, suaminya pada Rabu (28/09/2022) malam hingga kini masih menjadi perbincangan. Video-video lawas tentang Lesty Kejora, Rizky Billar sampai ceramah Mamah Dedeh viral kembali. 

Video lawas ceramah dari Mamah Dedeh viral kembali lantaran membahas mengenai sikap istri ketika suami melakukan KDRT. Cuplikan video ceramah Mamah Dedeh tersebut diunggah oleh akun Instagram rumpi_gosip, Senin (03/10/2022) dan membuat warganet ramai menyindir Rizky Billar.

Cuplikan video itu berasal dari acara siraman qolbu di salah satu stasiun televisi swasta yang diisi oleh Mamah Dedeh. Dalam cuplikan video ini seorang ibu yang merupakan penonton bertanya kepada Mamah Dedeh tentang KDRT. 

"Istri yang mengalami KDRT tetapi tetap mempertahankan rumah tangga demi anak. Nah itu dianggap sebagai suatu aib bagaimana ini mah?" tanya seorang ibu. 

Mamah Dedeh kemudian menjawab pertanyaan tersebut dengan tegas bahwa perempuan yang tetap mempertahankan rumah tangga demi anak meskipun sudah mengalami KDRT itu disebutnya bod**. 

"Saya bilang itu perempuan yang maaf ya kata saya bod* kalau kata saya," ucap Mamah Dedeh. 

Ceramah Mamah Dedeh

Ceramah Mamah Dedeh tentang sikap istri usai suami main tangan kepadanya. (Instagram/ rumpi_gosip)
Ceramah Mamah Dedeh tentang sikap istri usai suami main tangan kepadanya. (Instagram/ rumpi_gosip)

Mamah Dedeh menjelaskan secara gamblang mengenai seorang istri berhak menentukan hidupnya. Sebab, seorang istri itu manusia yang memiliki kuasa atas tubuhnya sendiri tanpa intervensi dala orang lain sekalipun suami. 

"Kita punya hak atas tubuh kita. Sakit aja wajib berobat. Iya apa iya?" kata Mamah Dedeh. 

"Iya," jawab kompak ibu-ibu. 

"Kalau ada seorang istri, saya bertahan biarin digebukin diterima, ditendang diterima aja yang penting anak-anak bisa belajar yang benar malu sama orang lain. Maaf sangat sangat salah, kita sebagai manusia punya hak hidup, hak bahagia, hak tenang," jelas Mamah Dedeh. 

Ceramah Mamah Dedeh yang menjelaskan tentang sikap istri ketika suami melakukan KDRT banyak disetujui oleh warganet terutama perempuan. Tak sedikit dari mereka yang berpendapat kalau mental anak lebih penting daripada mempertahankan rumah tangga, 

"Justru menyelamatkan anak dari trauma lihat orangtuanya berantem apa lagi KDRT," pendapat warganet. 

"Kasihan mental anaknya kalau diterus-terusin malah harusnya pergi demi kesehatan mental anak," imbuh lainnya. 

"Walaupun surganya istri ada di suami, tapi kalau istri diam ae di ini itu bukan ciri surga tapi cari MATI," ujar yang lain. 

"Aku sebagai wanita lakinya dah selingkuh aja aku tinggalain apa lagi KDRT boro-boro mau salaman lagi," tanggapan warganet lainnya. 

Beberapa warganet bahkan langsung menadai akun Instagram Lesty Kejora dalam unggahan cuplikan ceramah dari Mamah Dedeh ini. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak