facebook

Bau Mulut Mengganggu, Segera Atasi dengan 6 Cara Ini

Rosi be faro
Bau Mulut Mengganggu, Segera Atasi dengan 6 Cara Ini
ilustrasi bau mulut (instagram/pakar.bau.mulut/fathorr)

Mulut yang bersih dan mengeluarkan bau yang segar akan membuat lawan berbicaramu betah. Namun hal berbeda akan dirasakan oleh orang yang ada didekatmu kalau mulutmu mengeluarkan bau yang tidak sedap. Ya, bau mulut akan membuat lawan bicaramu akan risih. Selain itu, anda akan merasakan minder dan kurang percaya diri saat berhadapan dengan lawan bicaramu.

Agar hal ini tidak terjadi kenali penyebab dan cara mengatasinya. Pada umumnya bau mulut terjadi karena adanya bakteri yang menempel di area mulut, baik di gigi, gusi maupun di lidah. Jarang menggosok gigi dan menerapkan pola hidup yang tidak sehat membuat mulut akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Jika sudah mulut berbau sebaiknya Anda segera mengatasinya, agar Anda kembali percaya diri. Berikut merangkum dari alodokter, enam cara mengatasi bau mulut yang tidak sedap.

1.Rajin menggosok gigi

Rajin-rajinlah menggosok gigi dengan sikat gigi yang bersih serta menggunakan pasta gigi secara konsisten. Minimal dua kali sehari yakni setelah sarapan pagi dan sebelum tidur.

2. Lidah juga perlu disikat

Selain menggosok gigi, lidah juga perlu disikat karena bakteri juga bisa menempel di lidah. Anda bisa menyikat lidah dengan sikat gigi khusus lidah.

3. Hindari merokok dan minuman beralkohol

Merokok dan minuman beralkohol akan menimbulkan bau mulut yang kurang sedap. Agar terhindar dari bau mulut karena kedua hal tersebut, sebaiknya mulai sekarang Anda berhenti merokok dan jauhi minuman yang berbau alkohol.

4.  Minum air putih yang banyak

Mulut yang kering juga bisa memicu timbulnya bau mulut. Penuhi kebutuhan air paling tidak delapan liter perhari mampu mengatasi bau mulut yang tidak sedap.

5. Menguyah permen karet

Menguyah permen karet mampu mengatasi bau mulut karena Xerostomia atau kondisi mulut yang kering. Saat menguyah permen karet, air liur akan diproduksi lebih banyak.

6. Pemeriksaan gigi secara rutin

Agar gigi Anda selalu sehat, sebaiknya Anda rutin untuk memeriksakan gigi ke dokter setiap enam bulan sekali.

Itulah enam cara mengatasi bau mulut. Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak