facebook

Masa Depan Cerah Barcelona di Tangan Pemain Muda

Prasiyanto Priadi
Masa Depan Cerah Barcelona di Tangan Pemain Muda
Tiga ujung tombak Barcelona, Ferran Torres, Ousmane Dembele dan Aubameyang merayakan kemenangan telak timnya 4-0 atas Real Madrid di laga El Clasico, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Barcelona yang sempat mengalami krisis finansial dan sempat diterpa akan mengalami kebangkrutan, nyatanya Barcelona mampu bangkit dengan strategi transfer yang mereka lakukan. Serta melalui tangan dingin seorang Xavi Hernandez, Barcelona mampu menemukan performa terbaik mereka.

Barcelona yang saat ini mayoritas dihuni oleh pemain-pemain muda berkualitas asli didikan akademi La Masia, jadi tak heran bila Barcelona mempunyai masa depan yang cerah di tangan anak muda didikan asli dari La Masia. Pemain-pemain seperti Gavi hingga Pedri tak perlu diragukan lagi mengenai masalah kualitas dalam bermain.

Gavi, Gavi sendiri adalah pemain asli didikan La Masia, sempat bergabung dengan skuat muda Barcelona, karena penampilan apiknya di level junior, pada musim panas lalu ia dipromosikan masuk skuat utama Barcelona. Pada musim pertama, ia mampu menunjukkan kualitasnya terbukti ia mendapat kepercayaan dari sang pelatih untuk bermain sebanyak 35 pertandingan di semua ajang kompetisi. Selain itu ia juga mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Spanyol senior. Selain itu Gavi juga berpeluang besar membela Spanyol di ajang Piala Dunia U-20 yang akan di gelar di Indonesia, karena usianya sekarang baru menginjak 17 tahun.

Pedri, seorang gelandang muda asal Spanyol. Mulai mencuri perhatian sejak bursa musim panas lalu, didatangkan dari divisi dua liga Spanyol, ia mampu menunjukkan performa terbaiknya dan berkontribusi besar terhadap tim Barcelona sendiri. Terbukti dengan mampu mencatatkan 52 pertandingan yang telah ia jalani di semua ajang kompetisi. Bukan hanya menjadi andalan di Barcelona, Pedri juga mendapat panggilan untuk membela Timnas Spanyol, bahkan ia menjadi pemain tersibuk. Pedri harus membela Timnas Spanyol di dua ajang berbeda yaitu Euro 2020 dan Olimpiade Tokyo. Selain itu Pedri juga mempunyai kesempatan yang sama dengan Gavi, ia berpeluang untuk bermain di ajang Piala Dunia U-20, karena usianya yang masih berumur 19 tahun. Fakta menarik dari Pedri adalah ia pernah mengajukan tawaran untuk bermain di Real Madrid namun kala itu ia ditolak dengan alasan dianggap kurang potensial.

Masih banyak pemain-pemain muda yang memperkuat Barcelona, semuanya mempunyai kemampuan yang memang bisa dibilang diatas rata-rata pemain muda lainnya. Barcelona berada di jalur yang tepat, Barcelona mempunyai masa depan yang bisa dibilang cukup cerah.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak