facebook

Barcelona vs Getafe, Blaugrana tanpa Beban, Getafe dalam Situasi Sulit

Ahmad Zubairi
Barcelona vs Getafe, Blaugrana tanpa Beban, Getafe dalam Situasi Sulit
Ferran Torres (Instagram.com/@barcanetz)

Sempat terseok-seok, kalah di Camp Nou tiga kali beruntun, membuat Barcelona harus segera mendongak untuk menunjukkan asa kebangkitannya. Kekalahan atas Frankfurt, Cadiz dan Rayo Vallecano di Camp Nou membuat Barcelona hattrick kalah di kandangnya sendiri lalu membuatnya mencetak sejarah hitam. 

Namun setelah itu, besutan Xavi Hernandez tersebut perlahan bangkit. Menang tipis 2:1 atas Mallorca di Camp Nou, lalu bertandang ke markas Real Betis dengan membawa kemenangan 2:1 dan terakhir, menumpaskan sang tamu di Camp Nou alias menaklukan Celta Vigo dengan skor 3:1.

Brace Aubameyang dan semata wayang Memphis Depay membuat Blaugrana meraih poin sempurna. Dan tiket ke Liga Champions musim depan, bagi Barcelona sudah dipeluk erat dalam genggaman pasca menaklukan Real Betis, 2:1. Artinya, Barcelona sudah aman tanpa beban.

Beda halnya dengan Getafe yang akan menjadi lawan selanjutnya bagi Barcelona dini hari nanti dalam lanjutan La Liga pekan ke-37. Getafe hanya selisih lima poin dari zona hitam, peringkat degradasi. Tidak boleh tidak, menang atas Barcelona adalah hal yang diidam-idamkan. Tapi, Barcelona yang bermain tanpa beban, jelas akan bermain lepas. 

Berbanding balik dengan Getafe. Yang, lima laga terakhirnya hanya sanggup satu kali memetik hasil manis. Empat sisanya, gagal diraih dengan kemenangan. 

Getafe boleh bercita-cita mulia, ingin menang atas Barcelona. Tapi, apa boleh buat, Getafe sendiri akhir-akhir ini sulit meraih kemenangan. Contoh misalkan. Di tiga laga terakhirnya.

Tiga laga tersebut, Getafe hanya sanggup bermain imbang. Yakni 1:1 tatkala bersua dengan Osasuna, skor kacamata 0:0 saat menjamu Rayo Vallecano dan kembali terulang skor 0:0 itu pada saat berhadapan dengan Real Betis.

Selain sulit mempersembahkan kemenangan, mereka juga sulit menciptakan gol. Akankah dambaan menang atas Barcelona itu terwujudkan?

Tidak semudah itu, Ferguso.

Dalam lima pertemuan terakhirnya, antara Getafe dan Barcelona, Barcelona sukses memenangkan empat laga dan satu sisanya berakhir kekalahan. Barcelona tahu, ingin merapikan head to head tersebut. Dan salah satu cara yang apik untuk merapikan head to head tadi adalah dengan cara: kembali menjinakkan Getafe. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak