facebook

Profil Chico Aura Dwi Wardoyo, Kapten Tim Bulutangkis Putra SEA Games 2021

Ina Barina
Profil Chico Aura Dwi Wardoyo, Kapten Tim Bulutangkis Putra SEA Games 2021
Chico Aura Dwi Wardoyo, Kapten Tim Bulutangkis Putra Indonesia di SEA Games 2021 (Twitter/@INABadminton)

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dipilih menjadi kapten tim bulutangkis putra Indonesia di ajang kejuaraan SEA Games 2021. Pertandingan cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2021 sendiri digelar di Bac Giang Gymnasium, Vietnam.

Chico Aura Dwi Wardoyo merupakan salah satu pebulutangkis tunggal putra terbaik Indonesia yang dikirim untuk mengikuti ajang kejuaraan SEA Games 2021, baik untuk nomor beregu ataupun individu. Chico Aura Dwi Wardoyo sebelumnya telah berhasil membuat gebrakan di sepanjang karir perjalanannya dimana ia berhasil meraih perunggu Badminton Asia Championships 2022 atau Kejuaraan Asia 2022.

Saat ini, tentunya ia digadang-gadang mampu untuk menyumbangkan emas SEA Games 2021. Pebulutangkis  Indonesia yang menduduki peringkat 44 Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) itu merupakan potensi terbaik Indonesia di sektor tunggal putra.

Jauh sebelum membuat masyarakat takjub dengan pencapaiannya di Kejuaraan Asia 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo juga tergabung dalam tim Thomas Indonesia di tahun 2020. Di mana untuk pertama kali debut di Thomas Cup, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mencicipi emas dan mengangkat Piala Thomas.

Usai Thomas Cup 2020, Chico Aura Dwi Wardoyo kerap tampil di berbagai kejuaraan BWF nomor individu. Tak main-main, meskipun belum mampu menciptakan banyak medali, tetapi performanya dalam bertanding telah mendapat banyak pujian.

Ia sering kali dipertemukan dengan tunggal putra terbaik dunia seperti Kento Momota, Lee Zii Jia, Lakhsya Sen, dan lain-lain. Meskipun tertinggal jauh secara peringkat, tetapi ia mampu memberikan perlawanan sengit dan membuat pertandingan berlangsung imbang.

Chico Aura Dwi Wardoyo digadang-gadang menjadi salah satu regenerasi tunggal putra terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Tentunya, ia masih harus terus menambah jam terbang dan menaikkan peringkat untuk mampu bersanding dengan tunggal putra terbaik dunia.

Berikut merupakan profil singkat dari Chico Aura Dwi Wardoyo :

  • Nama Lengkap : Chico Aura Dwi Wardoyo
  • Nama Panggilan : Wardoyo
  • Tempat, Tanggal Lahir : Jayapura, 15 Juni 1998
  • Asal Klub : PB Cendrawasih
  • Pegangan Raket : Kanan
  • Saudara : Ester Nurumi Tri Wardoyo
  • Instagram : @chicowardoyo

Itulah tadi profil singkat dari pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo yang menjadi kapten tim bulutangkis putra Indonesia di SEA Games 2021.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak