facebook

Paul Pogba Siap Reuni Kembali dengan Juventus

Bintang Innasi
Paul Pogba Siap Reuni Kembali dengan Juventus
Paul Pogba (Instagram.com/paulpogba)

Dilansir dari Skysport, Gelandang Manchester United Paul Pogba sepertinya tidak ingin memperpanjang kontraknya bersama The Red Devils (Julukan Manchester United) dan mengakhiri kebersamaan denga klub asal Inggris tersebut.

Pogba memiliki masa-masa sulit selama beberapa tahun terakhir, serta Manchester United tak pernah meraih gelar satupun dalam lima tahun terakhir. Teka-teki masa depan Paul Pogba di Manchester United akhirnya terjawab sudah. Pemain asal Prancis itu resmi meninggalkan Old Trafford (Manchester United) akhir musim nanti. 

Pogba kerap dan seringkali dijadikan kambing hitam oleh pandit sepak bola, serta fans dan bahkan publik karena hasil-hasil buruk yang diterima Manchester United. Kontrak Pogba dengan Manchester United akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2022.

Manchester United menggaji Pogba sebesar 15 juta poundsterling per musim. Selama Memperkuat Manchester United, prestasi terbaik hanya memenangkan gelar Piala Liga Inggris 2016-2017 dan Liga Eropa 2016-2017. 

Dalam beberapa hari terakhir Juventus dikabarkan menemui perwakilan Pogba untuk mendiskusikan negosiasi terkait kepulangannya ke Turin. Pogba dikenal publik setelah tampil impresif bersama Juventus selama empat musim (2012-2016).

Pogba di kontrak selama tiga tahun. Paul Pogba rela mendapat gaji kecil dan Juventus cuma sanggup menggaji senilai 6,4 juta poundsterling per musim.  

Namun, dari laporan La Gazzetta dello Sport dan sejumlah media di Italia, Juventus sanggup membayar Pogba 8,5 juta poundsterling.

Pemain berusia 29 tahun itu disebut akan kehilangan 41 persen penghasilannya jika meninggalkan Manchester United dan memilih gaji kecil dari Juventus. Bersama Bianconeri (Julukan Juventus), Paul Pogba memang bisa dibilang menikmati puncak kejayaan di level klub.  

Berikut ini adalah Paul Pogba dengan raihan gelar juara bersama Juventus :  

Serie A : 2012-13, 2013-14, 2014-15, 2015-16 

Coppa Italia : 2014-15, 2015-16 

Supercoppa Italiana : 2013, 2015 

Klub asal Prancis yakni Paris Saint Germain menawarkan kontrak dengan bayaran yang lebih besar ketimbang Juventus. Namun, Pogba memilih Juventus yang membesarkan namanya dan menjadi tempat bermain paling menyenangkan untuknya.

Selain Paris Saint Germain, Pogba juga menarik minat raksasa Eropa lainnya seperti Real Madrid hingga Manchester City. Tapi sepertinya, pemain asal Prancis tersebut sudah menetapkan hatinya untuk Juventus sebagai tujuan berikutnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak