facebook

Chelsea Lepas Andreas Christensen, Barcelona Siap Menampung

Bintang Innasi
Chelsea Lepas Andreas Christensen, Barcelona Siap Menampung
Andreas Christensen.[Instagram/@andreaschristensen3]

Dilansir dari laman resmi Chelseafc.com pihak Klub mengumumkan secara resmi melepas Andreas Christensen. Bek asal Denmark itu kemungkinan besar akan bergabung dengan raksasa Spanyol Barcelona di bursa musim panas 2022. Christensen merupakan salah satu bek andalan Chelsea, khususnya di era  asuhan Pelatih Thomas Tuchel. Kontraknya berakhir pada musim ini30 Juni 2022. Christensen dilepas dengan status bebas transfer (bebas transfer). Sebelumnya dikabarkan Chelsea sudah menawarkan perpanjangan kontrak baru kepada Bek berusia 26 tahun itu namun pemain asal Denmark tersebut tidak yakin akan hal itu dan diyakini akan meninggalkan Stamford Bridge (stadion Chelsea) pada akhir musim nanti.  

Dengan begitu karir Christensen bersama The Blues (julukan Chelsea) selesai sudah. Christensen merupakan pemain binaan akademi Chelsea sejak remaja. Christensen pun dikenal sebagai salah satu bek yang sangat dipercaya Thomas Tuchel. Dia sering mengisi skuad inti di bawah asuhan pelatih asal Jerman tersebut. Selain Christensen, Chelsea juga telah mengumumkan kepergian tiga pemain lainnya. Mereka adalah mantan gelandang andalan Leicester City, Danny Drinkwater dan dua pemain muda, Charly Musonda dan Jake Clarke-Salter. 

Kepergian Christensen pun di sesali Chelsea karena semakin menambah penderitaan pasukan London Biru dan pihak klub tidak bisa berbuat banyak agar Christensen mau bertahan. Sebab sebelumnya, mereka juga telah ditinggal dengan status bebas transfer oleh bek andalan lainnya yakni Antonio Rudiger, yang sudah resmi bergabung dengan Klub Raksasa Spanyol Real Madrid. Statistik Christensen bersama Chelsea (2013-2015 dan 2017-2022) mencatatkan 161 penampilan, mencetak 2 gol dan membuat 2 assist di sumua ajang kompetisi. Berikut ini gelar juara Chistensen bersama Chelsea : UEFA Champions League : 2020-21, UEFA Europa League : 2018-19, UEFA Super Cup : 2021, FIFA Club World Cup : 2021, FA Cup runner-up: 2019-20, EFL Cup runner-up : 2018-19. 

Kabar Barcelona akan menggaet Andreas Christensen sudah terdengar sejak awal tahun ini dan Barcelona disebut sebagai tim terdepan yang berpeluang mendapatkan pemain belakang itu.langkah Barcelona untuk mendatangkan Andreas Christensen dilakukan setelah pelatih Xavi Hernandez tidak percaya sepenuhnya dengan Samuel Umtiti, Gerard Pique, Clement Lenglet. Selain itu, Bek muda dari Barcelona seperti Ronald Araujo menjadi pemain belakang satu-satunya yang akan menjadi bagian dari rencana besar dari Barcelona, sedangkan Oscar Mingueza dan Eric Garcia akan disiapkan sebagai pemain yang bisa di andalkan, serta ditempatkan pada banyak posisi.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak