facebook

Profil Takuro Hoki, Pebulutangkis Ganda Putra Jepang Berhasil Rebut Posisi The Daddies

Ina Barina
Profil Takuro Hoki, Pebulutangkis Ganda Putra Jepang Berhasil Rebut Posisi The Daddies
Pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki (kanan) dan Yugo Kobayashi mengembalikan pukulan shuttlecock kompatriotnya,Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dalam final Korea Open, Minggu (30/9/2018). [AFP/Ed Jones]

Pebulutangkis ganda putra Jepang, Takuro Hoki bersama pasangannya yaitu Yugo Kobayashi berhasil menduduki peringkat 2 Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sejak Selasa (24/5/2022). Pencapaian Takuro Hoki/Yugo Kobayashi merupakan rekor terbaik mereka usai keluar menjadi pemenang ajang kejuaraan S500 Thailand Open 2022 yang digelar pada 17-22 Mei 2022.

Sebelumnya, ranking 2 BWF kokoh diduduki oleh pasangan ganda putra Indonesia yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang biasa disebut sebagai The Daddies. Saat ini, The Daddies turun ke peringkat 3 BWF.

Performa dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi memang telah cukup menarik perhatian para penggemar bulutangkis dunia. Terlebih lagi mereka menjadi ganda putra utama Jepang sejak tiga pebulutangkis ganda terbaik Jepang yaitu Hiroyuki Endo, Keigo Sonoda, dan Takeshi  Kamura memutuskan untuk gantung raket pada tahun 2021 lalu. Sejak naik menjadi ganda putra utama Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kerap kali mewarnai podium berbagai pertandingan super series BWF.

Sepanjang tahun 2021 lalu, Takuro Hoki - Yugo Kobayashi telah menyabet banyak gelar di beberapa pertandingan super series BWFDilansir dari informasi resmi yang dirilis BWF di aplikasi Badminton4u, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berhasil keluar sebagai juara Denmark Open, juara Indonesia Masters, Runner-Up Indonesia Open, juara World Tour Finals, hingga meraih title Juara Dunia 2021 pada ajang BWF World Champhionships 2021.

Sempat menghilang dari podium pertandingan super series di awal tahun 2022, tidak membuat Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dapat diremehkan. Mereka kembali unjuk gigi di Thailand Open 2022, keluar sebagai juara usai menang melawan wakil Indonesia di final, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Meskipun, pertandingan final harus terhenti di pertengahan gim pertama karena Fajar Alfian mengundurkan diri dari pertandingan disebabkan oleh cedera pinggang.

Di kalangan para penggemar bulutangkis, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sendiri juga dikenal sebagai musuh bebuyutan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (The Minions). Hal tersebut dikarenakan di sepanjang tahun 2021, kedua pasangan ganda putra ini sering bertemu di final dan menyajikan pertandingan yang sengit dan menarik.

Penasaran dengan sosok Takuro Hoki? Yuk simak profil singkatnya!

  • Nama Lengkap : Takuro Hoki
  • Tempat Lahir : Yamaguchi
  • Tanggal Lahir : 14 Agustus 1995
  • Umur : 26 tahun
  • Sektor Main : Ganda Putra (bersama Yugo Kobayashi)
  • Pegangan Raket : Kanan
  • Peringkat BWF terkini : 2
  • Peringkat BWF terbaik : 2
  • Status : Menikah
  • Instagram : @hokitonami

Itulah tadi profil Takuro Hoki, pebulutangkis ganda putra Jepang yang berhasil rebut posisi ranking 2 dunia yang sebelumnya dipegang oleh The Daddies.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak