facebook

Profil Pramudya Kusumawardana, Partner Yeremia Rambitan yang Curi Simpati Publik

Ina Barina
Profil Pramudya Kusumawardana, Partner Yeremia Rambitan yang Curi Simpati Publik
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana mengisi waktu luangnya dalam masa isolasi BATC 2022 di Malaysia dengan belajar dan membaca buku favorit. ANTARA/HO-Dokumentasi PP PBSI

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana sempat curi simpati netizen usia viralnya kasus ucapan tak pantas dari Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang merupakan partner mainnya di sektor ganda putra. Namanya pun sontak juga menjadi trending pembicaraan, menyusul nama Yeremia Rambitan yang memenuhi laman-laman berita beberapa hari lalu.

Seperti yang diketahui, Yeremia Rambitan sempat menggegerkan dunia maya usai melontarkan kalimat tidak pantas pada siaran langsung yang ia lakukan di salah satu platform media sosial pribadinya. Tingkahnya tersebut langsung viral dan menjadi bahan perbincangan di sosial media ataupun media berita yang ada. Apa yang ia katakan di siaran langsung dinilai memiliki nilai pelecehan sehingga Yeremia langsung mendapat banyak kecaman dari publik.

Rabu (25/5/2022), pihak Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pun telah merilis video permintaan maaf dari Yeremia Rambitan atas tindakan kurang pantasnya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Tentunya, kasus yang membuat nama Yeremia Rambitan viral itu ikut menyorot Pramudya Kusumawardana sebagai partner mainnya di ganda putra. Netizen banyak memberikan simpati, berharap bahwa kasus ini akan menjadi pembelajaran untuk keduanya.

Dikutip dari informasi yang dirilis oleh akun Twitter @ainurohman, Sekjen PP PBSI yaitu Fadil Imran akan melakukan pembinaan etika bersosial media untuk para pemain agar kejadian ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang.

Pramudya Kusumardana sendiri merupakan salah satu ganda putra terbaik Indonesia saat ini. Bersama Yeremia Rambitan, ia berhasil mencetak berbagai pencapaian seperti menjuarai ajang Kejuaraan Asia 2022 beberapa waktu lalu. Pada SEA Games 2022, Pramudya/Yeremia juga berhasil mempersembahkan medali perak untuk Indonesia.

Pramudya Kusumawardana juga sempat mencuri perhatian usai berhasil menjadi salah satu atlet favorit di SEA Games 2022, berdasarkan voting di laman yang dirilis oleh Kepanitiaan SEA Games Vietnam 2022.

Mengenal lebih dekat, yuk simak profil Pramudya Kusumawardana berikut:

  • Nama Lengkap : Pramudya Kusumawardana
  • Tempat Lahir : Sukabumi
  • Tanggal Lahir : 13 Desember 2000
  • Agama : Islam
  • Pegangan Raket : Kanan
  • Peringkat BWF terkini : 16 (dilansir dari aplikasi resmi BWF, Badminton4u)
  • Sektor Main : Ganda Putra
  • Partner : Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Itulah tadi profil Pramudya Kusumawardana, partner main Yeremia Rambitan di sektor ganda putra Indonesia yang sempat mencuri simpati netizen beberapa waktu lalu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak