facebook

Istilah-Istilah di Game Mobile Legends, Pemula Wajib Tahu!!

Ridwan Abdul Jabbar
Istilah-Istilah di Game Mobile Legends, Pemula Wajib Tahu!!
Ilustrasi Bermain Mobile Legends (Unsplash/ Pandhuya Niking)

Dari banyaknya game MOBA yang bermunculan, Mobile Legends merupakan salah satu game yang banyak diminati dari berbagai kalangan.

Dengan memiliki 34juta pemain aktif di setiap bulannya. Game yang dinaungi oleh Moonton ini pun menjadi salah satu game MOBA yang paling sukses di kawasan Asia Tenggara.

Namun, masih banyak dari para pemain game Mobile Legends belum mengetahui istilah-istilah yang digunakan di game MOBA ini.

Berikut istilah-istilah dasar di Mobile Legends yang perlu kamu ketahui agar kamu tidak kebingungan saat bermain.

1. GG atau GGWP

GG atau GGWP merupakan istilah yang sangat populer digunakan orang-orang saat bermain Mobile Legends. Kata ini digunakan untuk memuji player satu dengan yang lain karena permainannya yang sangat baik.

GG merupakan singkatan dari Good Game sedangkan GGWP merupakan singkatan dari Good Game Well Played.

2. AFK

AFK memilki kepanjangan Away From Keyboard, istilah ini digunakan untuk player yang meninggalkan permainan, entah karena jaringan internet yang bermasalah, ataupun ada kondisi yang memaksa pemain tersebut untuk meninggalkan permainan.

Pada awalnya, istilah AFK ini digunakan untuk para gamer PC ketika mereka jauh atau meninggalkan komputer, namun istilah ini terbawa hingga ke game Mobile Legends.

3. OP

OP adalah singkatan dari Overpowered, istilah ini digunakan untuk hero yang memilki efek damage yang cukup tinggi.

Karena hero yang OP ini, sering menjadi langganan ban di mode Ranked ataupun Turnamen.

4. DPS

DPS memilki singkatan Damage Per Second dimana istilah ini digunakan untuk hero yang dapat melayangkan serangan per detiknya. 

Jika mendapati istilah ini, perlu diperhatian jumlah damage perdetik yang dilayangkan oleh pemain ke musuh.

5. Midlane

Dalam game Mobile Legends terdapat tiga lane atau tiga jalur, salah satunya adalah Midlane. Midlane merupakan jalur tengah pada map Mobile Legends.

Bagi beberapa pemain, Midlane merupakan jalur yang sangat penting untuk memenangkan pertandingan.

6. Gold Lane/ Exp Lane

Ini adalah lane selain Midlane. Pada umumnya, Gold lane diisi untuk hero yang membutuhkan Gold yang banyak agar item nya bisa lengkap dengan cepat seperti Marksman, sedangkan Exp lane diisi oleh para hero fighter atau tank untuk memberikan peningkatan Exp.

Gold lane dan Exp lane bisa kamu ketahui dengan melihat tanda dolar berwarna kuning saat awal bermain, Sedangkan tanda huruf E berwarna ungu merupakan Exp lane.

7. META

META merupakan singkatan dari Most Effective Tactics Available. Istilah ini digunakan untuk sebuah strategi dalam game yang dianggap efektif saat ini.

Itulah istilah-istilah dasar di Mobile Legends. Kamu sudah siap jadi pro player Mobile Legends?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak