facebook

Mengenal Ren Xiang Yu, Lawan The Daddies di Malaysia Open 2022

Ina Barina
Mengenal Ren Xiang Yu, Lawan The Daddies di Malaysia Open 2022
Ren Xiang Yu/Tan Qiang, lawan The Daddies di Malaysia Open 2022 (Twitter/@Badminton_Asia)

PETRONAS Malaysia Open 2022 hari kedua bergulir pada Rabu (29/6/2022) mulai pukul 09.00 WIB di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Memainkan babak awal 32 besar, Ren Xiang Yu bersama rekan mainnya di ganda putra yaitu Tan Qiang akan berhadapan dengan wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pertemuan di babak awal PETRONAS Malaysia Open 2022 menjadi pertemuan kedua antara kedua pasangan di pertandingan bulutangkis internasional. Sebelumnya, keduanya baru saja bertemu di babak 16 besar Badminton Asia Championships 2022 dimana kemenangan diraih oleh Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Melansir informasi resmi yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di aplikasi Badminton4u, Ren Xiang Yu telah mengikuti 48 turnamen dengan total 144 matches, 87 won 57 lost, dengan pencapaian final sebanyak 5 kali. Ren Xiang Yu tidak hanya bermain untuk nomor ganda putra, tetapi juga bermain untuk nomor ganda campuran.

Berdasarkan player rankings di aplikasi Badminton4u, di nomor ganda putra, Ren Xiang Yu bersama Tan Qiang menduduki peringkat 136 dunia dengan peringkat tertingginya 128. Sedangkan bersama Ou Xian Yi menduduki peringkat 179 dunia dengan peringkat tertingginya 16. Bersama Fan Qiu Yue, menduduki peringkat 561 dunia dengan peringkat tertingginya 250.

Di ganda campuran, Ren Xiang Yu berpasangan dengan Zhou C M menduduki peringkat 136 dunia, dengan peringkat tertingginya adalah 33.

Mengenal sosok Ren Xiang Yu, berikut ini merupakan profil singkatnya :

  • Nama Lengkap : Ren Xiang Yu
  • Nama Punggung : Ren X Y
  • Tempat Lahir : Luzhou, Tiongkok
  • Tanggal Lahir : 23 Oktober 1998
  • Usia : 23 Tahun
  • Sektor Main : Ganda Putra dan Ganda Campuran

Melansir tournaments records di aplikasi Badminton4u, berikut ini merupakan deretan prestasi dari Ren Xiang Yu :

  • Juara 2018 YONEX US Open (untuk nomor ganda putra)
  • Runner-Up Singapore Open 2018 (untuk nomor ganda putra dan ganda campuran)
  • Runner-Up Lingshui China Masters 2019 (untuk nomor ganda putra dan ganda campuran)
  • Juara Belarus International 2019 (untuk nomor ganda putra)

Itulah tadi profil singkat dan deretan prestasi dari Ren Xiang Yu, wakil Tiongkok yang akan berhadapan dengan Ahsan/Setiawan di babak awal PETRONAS Malaysia Open 2022.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak