facebook

3 Battle Spell yang Jarang Dipakai Pemain Mobile Legends di Mode Ranked

Ibnuh Sulaiman
3 Battle Spell yang Jarang Dipakai Pemain Mobile Legends di Mode Ranked
Wallpaper Game Mobile Legends: Bang Bang (play.google.com)

Selain emblem dan talent emblem, salah satu faktor yang menjadi pemegang kunci kemenangan dalam pertandingan di game Mobile Legends adalah pemilihan Battle Spell yang tepat. Battle Spell merupakan sebuah mantra pertempuran yang digunakan untuk mendukung gameplay hero yang kalian pakai ketika in-game di Mobile Legends.

Battle Spell di Mobile Legends terdiri dari 12 macam. Ada Execute, Retribution, Flicker, dan lain-lainnya yang masing-masing punya kemampuan unik tersendiri. Namun diantara dua belas spell tersebut, ada beberapa spell yang jarang dipakai oleh pemain Mobile Legends khususnya di Mode Ranked. Mode serius di Mobile Legends dimana para player-player berusaha menaikkan peringkatnya hingga puncak tier paling tinggi yakni Mythical Glory.

Lalu apa saja spell tersebut ? Nah, berikut 3 battle spell yang jarang dipakai oleh pemain Mobile Legends khususnya di Mode Ranked adalah sebagai berikut dibawah ini:

1. Revitalize

Battle Spell Revitalize (Mobile Legends)
Battle Spell Revitalize (Mobile Legends)

Battle spell pertama adalah spell Revitalize. Spell ini punya efek berupa lingkaran heal area yang mana akan Memanggil Healing Spring yang memulihkan 2,5% Max HP setiap 0,5 detik selama 5 detik (maksimal 25% Max HP). Meningkatkan Shield dan HP Regen sebesar 25% untuk sekutu dalam area efek (efek ini tidak dapat di-stack). Revitalize memiliki cooldown sebesar 100 detik yang mana spell ini bisa di unlock ketika akun Mobile Legends kalian sudah mencapai level 9.

Item ini menjadi item yang jarang dipakai oleh pemain Mobile Legends di mode Ranked. Kemungkinan besar kurang laku dipakai peran dari spell ini bisa digantikan dengan pick hero support seperti Estes dengan skillnya yang bisa memberikan heal lebih besar kepada tim atau hero Rafaela dengan bisa juga bisa memberikan heal sekaligus movement speed tambahan kepada hero tim disekitarnya.

Penggunaan spell ini biasanya dibawa oleh hero-hero darah tebal atau role Tank dengan tipikal gameplay tahan badan ketika teamfight ataupun war. Namun, banyak player yang memilih untuk menggunakan Flicker agar bisa combo dengan skill ultimate seperti Tigreal ataupun memilih spell Vengeance agar bisa tahan badan lebih lama sembari memantulkan damage yang diterima seperti hero Gatotkaca, Baxia, dan Hylos.

2.  Aegis

Battle Spell Aegis (Mobile Legends)
Battle Spell Aegis (Mobile Legends)

Battle spell kedua adalah spell dengan nama Aegis. Spell ini menjadi spell kedua yang jarang dipakai oleh pemain Mobile Legends di mode Ranked. Spell Aegis ini, ketika diaktifkan bisa memberikan efek berupa mendapatkan shield yang menyerap 750 (+50 × Hero Level) shield damage selama 5 detik.

Sekutu terdekat dengan HP terendah juga mendapatkan perisai 525 (+35 × Level Hero) (+70% HP yang Hilang). Spell ini punya cooldown sebesar 90 detik dan bisa di unlock ketika akun Mobile Legends kalian mencapai level 11.

Untuk efek dari dari Spell Aegis tidak ada masalah. Spell ini cocok dipakai ketika war untuk sokongan perlindungan tambahan karena bisa memberikan shield ke satu hero yang berada di dekat kalian. Namun yang menjadi Aegis ini menjadi kurang laku dipakai oleh pemain Mobile Legends kemungkinan penyebabnya karena kalah populer dengan spell Flicker, Sprint ataupun Vengeance. Karena spell ini sifatnya menyerap damage, maka akan lebih bagus jika menggunakan item seperti Winter Truncheon ataupun Wind of Nature yang skill aktifnya bisa immune atau kebal dari serangan musuh.

3. Arrival

Battle Spell Arrival (Mobile Legends)
Battle Spell Arrival (Mobile Legends)

Battle spell ketiga adalah Arrival. Spell ini menjadi spell yang paling jarang dipakai oleh pemain Mobile Legends di mode Ranked. Spell Arrival ini punya kemampuan yang unik, dimana spell ini mampu Teleport ke turret sekutu (termasuk turret yang hancur), base, atau minion setelah channeling selama 3 detik, mendapatkan 60% kecepatan gerakan yang akan berkurang dalam 3 detik. Jika channeling dibatalkan atau terganggu, cooldown akan berkurang 30 detik. Cooldown spell sebesar 75 detik dan bisa di unlock ketika akun kalian mencapai level 21.

Spell ini biasanya dipakai untuk player-player Mobile Legends yang ingin bermain dengan meta split push dari awal game. Hero-hero yang biasanya memakai spell tersebut biasanya adalah hero dengan kemampuan merontokkan turret dengan cepat serta basic attack yang tinggi seperti hero Zilong, Masha, dan Sun.

Penggunaan spell ini tidak akan efektif apabila kalian gagal mendapatkan objektif seperti turret dan minion. Kemungkinan spell ini kurang laku karena spell ini tidak bisa sembarang dipakai dan dipilih dalam kondisi tertentu saja sama seperti spell purify dan petrify serta mempertimbangkan hero draft pick tim lawan. Apalagi menggunakan spell ini untuk split push punya resiko terkena ganking lebih tinggi sebab posisi teleport kalian akan terlihat dengan corak seperti pusaran kecil di map musuh.

Nah, itulah tadi 3 battle spell yang jarang dipakai oleh pemain Mobile Legends di Mode Ranked. Menurut kalian, spell apalagi yang jarang dipakai selain ketiga spell yang telah disebutkan di atas ? Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak