Denmark Open 2022: Marcus/Kevin Bakal Tantang Unggulan Jepang di Babak Awal

Ina Barina
Denmark Open 2022: Marcus/Kevin Bakal Tantang Unggulan Jepang di Babak Awal
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian berhadapan dengan pebulu tangkis Inggris Ben Lane dan Sean Vendy pada perempat final BWF World Championships 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (26/8/2022). Fajar Rian melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Inggris tersebut 21-11 dan 21-16. ANTARA FOTO/Naoki Morita/AFLO SPORT/rwa.

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dijadwalkan akan ikut bertanding di ajang kejuaraan VICTOR Denmark Open 2022 yang mulai bergulir pada 18-23 Oktober 2022 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah resmi merilis daftar pemain dan draw babak awal 32 besar VICTOR Denmark Open 2022. Marcus/Kevin dijadwalkan akan menghadapi salah satu ganda putra unggulan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito di babak awal VICTOR Denmark Open 2022.

Melansir catatan head to head yang dirilis BWF di aplikasi Badminton4u, pertemuan antara Marcus/Kevin dan Koga/Saito di VICTOR Denmark Open 2022 nanti bukan merupakan pertemuan pertama mereka di pergelaran pertandingan bulutangkis internasional. Marcus/Kevin dan Koga Saito pernah bertemu dalam babak 16 besar YONEX All England Open Badminton Championships 2022 dimana Marcus/Kevin berhasil merebut kemenangan. Marcus/Kevin menang atas Koga/Saito usai melakoni pertandingan rubber game dengan skor 15-21, 21-18 dan 21-18.

Secara peringkat, Marcus/Kevin juga masih jauh lebih unggul dari Koga/Saito. Melansir players ranking di Badminton4u, Marcus/Kevin saat ini menduduki peringkat 3 dunia. Sedangkan Koga/Saito saat ini berada di peringkat 19 dunia. Marcus/Kevin merupakan ganda putra utama Indonesia yang telah lama menjadi andalan, Marcus/Kevin sempat menduduki peringkat satu dunia selama 5 tahun terakhir. Sedangkan Koga/Saito saat ini merupakan ganda putra unggulan kedua Jepang, dimana diatasnya adalah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang saat ini berada di peringkat satu dunia.

Selama pergelaran HSBC BWF World Tour, Marcus/Kevin telah menorehkan sejarah dengan meraih gelar juara lebih dari 36 gelar. Tidak heran, jika mereka mampu bertengger lama sebagai ganda putra peringkat satu dunia. Sedangkan Koga/Saito pernah menjuarai South Australia International 2018.

Meskipun saat ini performa Marcus/Kevin tengah banyak menjadi perbincangan usai lengser dari peringkat satu dunia, tentunya penampilan di VICTOR Denmark Open 2022 nanti telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar. VICTOR Denmark Open 2022 akan disiarkan langsung melalui berbagai platform resmi karena merupakan HSBC BWF World Tour Super Series 1000.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak