Denmark Open 2022: Fajar/Rian Bakal Hadapi Wakil Belanda pada Babak Awal

Ina Barina
Denmark Open 2022: Fajar/Rian Bakal Hadapi Wakil Belanda pada Babak Awal
Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, wakil Indonesia akan bertanding di Japan Open 2022 (PBSI, Twitter @INABadminton)

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto akan turun bertanding di ajang kejuaraan VICTOR Denmark Open 2022 yang bergulir pada 18-23 Oktober 2022 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah resmi merilis daftar pemain dan draw babak awal 32 besar VICTOR Denmark Open 2022. Fajar/Rian akan menghadapi ganda putra wakil Belanda, Ruben Jille/Van Der Lecq.

Melansir catatan head to head yang dirilis BWF di aplikasi Badminton4u, pertemuan antara Fajar/Rian dan Jille/Lecq di VICTOR Denmark Open 2022 nanti merupakan pertemuan pertama kali keduanya di pergelaran pertandingan bulutangkis internasional. Catatan head to head 0-0, kesempatan yang sama di pertandingan babak awal 32 besar Denmark Open 2022 nanti.

Secara peringkat, Fajar/Rian jauh lebih unggul dari Jille/Lecq. Melansir players ranking di aplikasi Badminton4u, saat ini Fajar/Rian menduduki peringkat 6 dunia. Sedangkan Jille/Lecq merupakan ganda putra peringkat 35 dunia.

Di sepanjang tahun 2022 ini, Fajar/Rian juga menjadi ganda putra Indonesia yang paling konsisten untuk setidaknya memasuki final dalam beberapa pertandingan beruntun. Fajar/Rian telah berhasil mencapai 7 final dalam 7 pertandingan dengan perolehan 3 gelar juara dan 4 gelar runner-up. Tidak hanya itu, Fajar/Rian juga berhasil menyabet medali perunggu dalam ajang Kejuaraan Dunia 2022. Sedangkan Jille/Lecq sendiri merupakan salah satu ganda putra andalan Belanda yang pernah menjadi Runner Up Austrian Open 2018 dan Juara Orleans Masters 2022.

Unggul secara peringkat dan pencapaian, Fajar/Rian tentunya diharapkan mampu memberikan hasil terbaik untuk pertandingan VICTOR Denmark Open 2022 nanti. Terlebih lagi dengan dibatalkannya pergelaran China Open 2022, VICTOR Denmark Open dan French Open 2022 menjadi dua turnamen besar tersisa untuk menambah pundi-pundi poin bagi Fajar/Rian.

Fajar/Rian sendiri saat ini masih bertengger di peringkat satu Road to Guangzhou untuk bertanding mengikuti HSBC BWF World Tour Finals 2022. VICTOR Denmark Open 2022 akan disiarkan langsung melalui berbagai platform resmi. Informasi pertandingan dapat diikuti langsung melalui tournament software BWF dan aplikasi Badminton4u.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak