4 Fakta Menarik serta Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-8

alamanda azis
4 Fakta Menarik serta Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-8
Pemain Arsenal William Saliba berebut bola dengan striker Tottenham Hotspur Harry Kane dalam pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (1/101/2022). [AFP]

Liga Inggris atau yang sering disebut dengan English Premier League musim 2022/2023, pada Akhir pekan di awal bulan Oktober kemarin telah menyelesaikan seluruh pertandingan pekan ke-8 nya. 20 Tim yang mengikuti kompetisi EPL telah berpartisipasi dalam 10 pertandingan yang telah dijadwalkan pada pekan ke-8 tersebut.

Ada beberapa fakta menarik yang terjadi selama pegelaran Liga Inggris pekan ke-8 tersebut, berikut ini kami sampaikan beberapa fakta menarik serta hasil pertandingan yang terjadi di Liga Inggris pekan ke-8 musim ini.

1. Arsenal Beri Tottenham Kekalahan Pertama

Pada tanggal 1 Oktober 2022 kemarin telah terjadi sebuah pertandingan yang cukup panas yang terjadi di kota London. Pasalnya di pekan ke-8 ini terdapat pertandingan yang mempertemukan sesama klub di kota London yakni pertandingan antara tuan rumah Arsenal melawan Totteham. Dalam pertandingan tersebut Arsenal dapat mengalahkan Tottenham dengan skor 3-1. Gol yang diciptakan Arsenal dihasilkan oleh Thomas Partey di menit ke-20, Gabriel Jesus di menit-49, dan dari Granit Xhaka di menit ke-67. Sedangkan gol balasan dari Tottenham diciptakan oleh Harry Kane pada menit ke-31.  

2. Brighton Masih Konsisten

Jika ada tim yang tampil mengejutkan di liga Inggris musim ini sepertinya tim tersebut adalah Brighton. Pasalnya tim yang selalu menjadi langganan papan bawah di beberapa musim terakhir, di musim ini justru tampil apik. Terakhir Brighton mampu tampil mengesankan dengan menahan imbang tuan rumah Liverpool di kandang mereka sendiri dengan skor 3-3. Saat ini Brighton mampu masuk di papan atas dan menghuni peringkat ke-4 dengan raihan poin sebanyak 14 poin.

3. Manchester City Menangi Derby Manchester

Selain derby kota London, di pekan ke-8 ini juga terdapat derby kota Manchester yang mempertemukan tuan rumah Manchester City melawan Manchester United. Dalam derby kota Manchester kali ini dimenangi oleh Manchester City dengan skor 6-3. Dengan hasil ini Manchester City terus menempel ketat Arsenal dengan meraih poin 20 poin.

4. Tiga Hatrick Berturut-turut Haaland di Etihad

Wonder Boy asal Norweygia Erling Haaland terus menampilkan performa yang begitu menakjubkan. Terakhir kala melawan Manchester United, Haaland mampu mencetak Hatrick. Dengan Hatrick tersebut Haaland mampu mengukir rekor tersendiri, karena Hatrick kali ini adalah Hatrick Haaland yang ke-3 berturut-turut saat dirinya membela Manchester City di kompetisi liga Inggris musim ini.

Hasil Pertandingan:

·         Sabtu, 1 Oktober 2022: Arsenal 3-1 Tottenham, Liverpool 3-3 Brighton, Fulham 1-4 Newcastle, Southampton 1-2 Everton, Crystal Palace 1-2 Chelsea, Bournemouth 0-0 Brentford, West Ham 2-0 Wolves

·         Minggu, 2 Oktober 2022: Manchester City 6-3 Manchester United, Leeds 0-0 Aston Villa

·         Selasa, 4 Oktober 2022: Leicester 4-0 Nottingham Forrest.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak