4 Game Online PC Jadul yang Viral pada Masanya, Bikin Nostalgia

Regina Indah Nuraini
4 Game Online PC Jadul yang Viral pada Masanya, Bikin Nostalgia
Ilustrasi manik-manik inisial GAME (Unsplash/Andrey Meletev)

Game merupakan hal yang bisa membantu kita meningkatkan rasa senang kita karena dengan bermain game, tubuh kita akan jauh lebih rileks dan melupakan masalah-masalah yang sedang kita hadapi. Di era modern ini, game online PC banyak diminati oleh masyarakat Indonesia seperti Among Us, Call of Duty, PUBG, dan lain sebagainya.

Namun, 5-10 tahun yang lalu terdapat game online PC yang sangat viral dan hampir dimainkan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Apa saja game online tersebut? Yuk, kita cari tahu bersama-sama.

1. Nanny Mania

Game Nanny Mania (Big Fish Game)
Game Nanny Mania (Big Fish Game)

Nanny Mania merupakan game online PC yang pertama kali dirilis pada tahun 2007 oleh Gogii Games. Permainan ini memposisikan kita sebagai pengasuh atau asisten rumah tangga yang harus memenuhi misi seperti membersihkan rumah, menjaga bayi, dan memperbaiki peralatan rumah yang rusak.

Game ini sangat viral pada masanya bahkan, sampai sekarang pun banyak orang yang masih memainkan game ini dengan alasan ingin mengingat masa kecil dulu saat bermain permainan ini.

BACA JUGA: Latih Perencanaan Matang, Inilah 6 Manfaat Bermain Game Real Time Strategy

2. Feeding Frenzy

Game Feeding Frenzy (Electronic Arts)
Game Feeding Frenzy (Electronic Arts)

Feeding Frenzy merupakan game online PC yang pertama kali muncul ke publik pada tahun 2004 oleh Popcap Games dan merupakan permainan yang sangat viral pada masanya.

Game ini memposisikan kita sebagai seekor ikan dan dikontrol menggunakan kursor. Permainan ini juga menceritakan tentang rantai makanan yang ada di laut, dimana semakin besar ukuran tubuh ikan yang kita mainkan, semakin berkuasa juga kita terhadap ikan-ikan yang lebih kecil sehingga kita bisa memakan ikan yang mana saja.

3. Diner Dash

Game Diner Dash (Nesabamedia)
Game Diner Dash (Nesabamedia)

Kita semua pasti sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini, bukan? Game yang pertama kali dirilis pada tahun 2003 oleh PlayFirst. Permainan ini sudah pasti dimainkan oleh setiap orang Indonesia setidaknya satu kali dalam hidup mereka.

Game ini memposisikan kita sebagai pelayan di satu restoran yang pekerjaannya adalah memasak, menyajikan makanan, sampai membersihkan meja pelanggan. Restoran tempat pelayan bekerja pun akan berganti seiring dengan terus naiknya level.

Permainan ini sampai sekarang masih bisa dimainkan baik di PC ataupun di smartphone.

BACA JUGA: Manfaat Positif Bermain Game, Salah Satunya Menghasilkan Uang!

4. Farm Frenzy

Farm Frenzy : Refreshed (Steam)
Farm Frenzy : Refreshed (Steam)

Farm Frenzy merupakan game online yang dirilis pada tahun 2007 oleh Alawar Entertainment. Permainan ini menceritakan tentang kita sebagai peternak yang mengurus peternakan mulai dari mengambil telur ayam, memberi makan ternak, mengambil susu sapi, dan lain-lain

Game ini banyak dimainkan oleh orang-orang karena grafiknya yang baik dan permainan yang bisa mengasah kemampuan otak kita untuk mengelola suatu hal agar bisa menjadi besar.

Nah, itu dia 4 permainan online yang pernah viral pada masanya bahkan sampai sekarang. Game ini tentunya membawa kita bernostalgia di zaman kita bermain ke warnet sepulang sekolah untuk memainkan game ini. Namun, di antara 4 game online ini ada 3 game yang telah ada versi untuk smartphone-nya seperti Diner Dash, Feeding Frenzy, dan Farm Frenzy.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak