Sukses Kalahkan Portugal, Hwang Hee-chan Sabet Trofi MOTM di Piala Dunia Qatar 2022

Tan Puan
Sukses Kalahkan Portugal, Hwang Hee-chan Sabet Trofi MOTM di Piala Dunia Qatar 2022
Hwang Hee Chan pemain terbaik Piala DUnia 2022 (twitter/@CBSSportsGolazo)

Secara mengejutkan Korea Selatan berhasil membungkam Portugal dalam pertandingan final Grup H Piala Dunia 2022  pada Jumat malam WIB (2/12/2022).

The Taeguk Warriors berhasil menunjukkan kehebatannya kepada tim Cristiano Ronaldo dengan kemenangan 2-0. Stadion Education City, Ar Rayyan juga menjadi saksi keberhasilan Korea Selatan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah Uruguay gagal menempati posisi runner up di klasemen Grup H.

Dalam laga dramatis itu, striker timnas Korea Selatan, Hwang Hee-chan berhasil terpilih sebagai Man of the Match atau Pemain Terbaik. 

Pertandingan tadi malam sangat menentukan posisi kedua tim di Piala Dunia 2022. Bagi Portugal, jika menang dalam laga tersebut mereka akan mendapat tambahan poin untuk mengamankan posisinya sebagai juara pertama Grup H. Sementara, Bagi Korea Selatan laga tersebut menjadi satu-satunya peluang untuk menuju 16 besar. Hwang Hee-chan menjadi salah satu sosok yang berpengaruh menentukan jalannya pertandingan pada malam itu. 

BACA JUGA: Belanda Enggan Remehkan Lawan di 16 Besar Piala Dunia 2022, Louis van Gaal: Amerika Serikat Salah Satu Tim Terbaik

Melansir informasi dari Bola, Portugal memulai babak pertama dengan melancarkan serangan yang berhasil meruntuhkan pertahan Korea Selatan pada lima menit pertama laga melalui tendangan yang diciptakan Ricardo Horta. Dua puluh enam menit berselang, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Kim Young Gwon yang merebut bola dari Cristiano Ronaldo. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Hwang Hee-chan berhasil membawa kedudukan Korea Selatan lebih unggul dari Portugal pada babak kedua. Berawal dari serangan balik Son Heung min berupaya melepaskan umpan ke Hwang Hee-chan. Striker Korea Selatan tersebut ternyata lolos dari jebakan offside dan menyelesaikan umpan dengan ciamik ke gawang Diogo Costa pada meit ke-90.

Meskipun berusaha menyamakan kedudukan di masa injury time, Portugal tetap tak dapat mengejar ketertinggalan poin atas Korea Selatan. Peluit panjang ditiupkan dengan hasil skor akhir 2-1 yang membawa kemenangan besar dan dramatis bagi Korea Selatan.

Dalam sebuah foto yang beredar di internet saat Hwang Hee-chan memegang trofi Pemain Terbaik, tampak ekspresi kegembiraan yang luar biasa besar terpancar di wajahnya. Selesai laga tersebut, bahkan Hwang Hee-chan melepas jerseynya sebagai bentuk perayaan kegembiraan atas gol berharga yang berhasil diciptakan.

Video yang Mungkin Anda Suka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak