Prediksi Line Up dan Link Live Streaming Jepang vs Kroasia di Piala Dunia 2022

Aliffudin Iman
Prediksi Line Up dan Link Live Streaming Jepang vs Kroasia di Piala Dunia 2022
Jepang vs Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Suara.com)

Berikut adalah prediksi line up dan link streaming pertandingan Jepang vs Kroasia di ajang Piala Dunia Qatar 2022.

Babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 masih berlanjut. Masing-masing tim harus berjuang untuk bisa lolos ke babak 8 besar. Ada 4 tim yang sudah bermain di hari sebelumnya yang sudah memastikan lolos ke babak 8 besar antara lain ada Belanda, Argentina, Prancis, dan Inggris.

Malam ini giliran wakil dari Asia yaitu Jepang yang akan menghadapi Timnas Kroasia di Stadion Al Janoub pada pukul 22.00 WIB. Jepang yang secara mengejutkan menjadi juara grup E menghadapi runner up grup F Kroasia.

Secara rekor pertemuan, pertandingan Jepang vs Kroasia ini merupakan pertemuan ketiga dari kedua tim. Pertemuan pertama Jepang vs Kroasia terjadi pada tahun 1997 di ajang Friendly Match yang berakhir dengan kemenangan Jepang 4-3.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Spanyol Kontra Maroko, Rivalitas Sepakbola yang Dibumbui Sejarah

Lalu di ajang resmi, Kroasia bertemu dengan Jepang untuk pertama kali di Piala Dunia dan berhasil memenangkan laga dengan skor 1-0.

Lalu, pertemuan kedua mereka terjadi di tahun 2006 di ajang yang sama dan berakhir dengan skor kacamat untuk kedua tim.  

Di ajang Piala Dunia Qatar 2022, Timnas Jepang berhasil menjadi tim kuda hitam dengan mengalahkan Jerman di pertandingan perdana Piala Dunia 2022.

Ditambah lagi, tim Samurai Biru berhasil menumbangkan Spanyol dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

Pertandingan melawan Kroasia akan dijadikan skuat jepang sebagai ajang untuk mencatatkan sejarah mereka dengan pertama kalinya mereka lolos ke babak perempat final Piala Dunia. Namun, Kroasia tidak akan membiarkan Jepang melenggang begitu saja ke babak 8 besar Piala Dunia 2022.

Baca juga: Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Tonton Tim Kebanggaanmu!

Memiliki skuat yang mumpuni seperti Luka Modric, Ivan Perisic dan Marcelo Brozovic Kroasia akan menyulitkan pertahanan tim Jepang.

Meski berstatus sebagai runner up, Kroasia memiliki catatan impresif dengan hanya kebobolan 1 gol dan memasukkan 4 gol di babak penyisihan grup.

Prediksi yang dihimbun dari beberapa sumber di internet menyebutkan bahwa pertandingan Jepang vs Kroasia akan berlangsung begitu sengit.

Kemungkinan tidak akan ada banyak gol yang tercipta di laga Jepang vs Kroasia di babak normal. Bahkan, bisa jadi Kroasia akan melaju ke babak selanjutnya melalui drama adu penalti.

Baca juga: Tutupi Isu Perceraian, Syahrini Posting Foto-Foto Kemesraan, Netizen Malah Salfok dengan Sosok Perempuan Ini

Berikut adalah prediksi susunan pemain yang akan diturunkan masing-masing pelatih Jepang vs Kroasia.

Jepang (3-4-3): Shuichi Gonda; Shogo Taniguchi, Maya Yoshida, Takehiro Tomiyasu; Yuto Nagatomo, Hidemasa Morita, Ao Tanaka, Junya Ito; Daichi Kamada, Daizen Maeda, Takefusa Kubo.

Pelatih: Hajime Moriyasu (Jepang).

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Marko Livaja, Andrej Kramaric.

Pelatih: Zlatko Dalic (Kroasia).

Pertandingan Jepang vs Kroasia pada Senin, 5 Desember 2022 dapat disaksikan secara langsung di SCTV, Indosiar dan vidio. Klik link streaming di sini.

Video yang mungkin kamu lewatkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak