3 Peraih Ballon d'Or yang Berhasil Lolos ke Babak 8 Besar Piala Dunia 2022

Desyta Rina Marta Guritno
3 Peraih Ballon d'Or yang Berhasil Lolos ke Babak 8 Besar Piala Dunia 2022
Lionel Messi (Instagram/@leomessi)

Ballon d'Or adalah salah satu penghargaan bergengsi yang diberikan pada pemain sepak bola terbaik di dunia. Penghargaan ini awalnya digagas oleh penulis majalah French Football yakni Gabriel Hannot, tak hanya untuk pemain pria saja, pemain sepak bola wanita pun juga diberi pernghargaan Ballon d'Or yang dinamai Ballon d'Or Féminin.

Setiap tahun akan ada beberapa pemain yang masuk nominasi hingga menghasilkan satu yang akan dinobatkan sebagai pemenangnya, karena dilaksanakan oleh instansi asal Prancis maka penghargaan ini juga digelar di Prancis. Namun pada tahun 2020, acara ini dibatalkan karena pandemi covid-19.

BACA JUGA: Profil Singkat Negara Peserta Babak 8 Besar Piala Dunia 2022, Beserta Pencapaian Terbaiknya

Dari sekian banyak pemenang, ada yang saat ini masih berlaga di Piala Dunia bersama timnas negaranya. Beberapa pemain di bawah ini adalah mereka yang pernah memenangkan Ballon d'Or dan kini berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2022.

1. Lionel Messi

Lionel Messi (Instagram/@leomessi)
Lionel Messi (Instagram/@leomessi)

Selama berkarier di dunia sepak bola, Lionel Messi berhasil memenangkan 7 trofi Ballon d'Or yakni pada tahun 2021, 2019, 2015, 2012, 2011, 2010, dana 2009.

Setelah dibatalkan akibat pandemi covid-19, mungkin di tahun 2021 penggemar sepak bola sempat mengira bahwa Robert Lewandowski-lah yang akan keluar jadi pemenang Ballon d'Or, tapi ternyata Lionel Messi mematahkan itu semua. Dia memenangkan trofi Ballon d'Or-nya yang ketujuh di tahun tersebut.

Kini Lionel Messi masih berkesempatan untuk membela timnas Argentina di Piala Dunia 2022 dan berhasil membawa timnya ke babak 8 besar setelah mengalahkan Australia.

BACA JUGA: Profil dan Karier Goncalo Ramos, Penyerang Muda Masa Depan Timnas Portugal

2. Luka Modric

Luka Modric (Instagram/@lukamodric10)
Luka Modric (Instagram/@lukamodric10)

Tahun 2018 kita dikejutkan dengan keluarnya Luka Modric sebagai pemenang Ballon d'Or, dia berhasil memenangkan trofi tersebut setelah meraih juara Champions League bersama Real Madrid serta membawa timnas Kroasia ke babak final Piala Dunia 2018 meskipun hanya berakhir sebagai runner up.

Di tahun 2022 ini kesempatan tersebut bisa jadi terulang lagi, Modric dan Kroasia saat ini sudah berada di babak 8 besar. Mereka berhasil mengalahkan Jepang dalam adu penalti di babak 16 besar.

3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (Instagram/@cristiano)
Cristiano Ronaldo (Instagram/@cristiano)

Satu lagi legenda sepak bola yang mungkin tak akan dilupakan sepanjang masa yakni Cristiano Ronaldo, tahun 2017 Ronaldo meraih trofi Ballon d'Or-nya yang kelima. Dia memperoleh Ballon d'Or pertama pada tahun 2008, kemudian tahun 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Saat ini, Portugal lolos ke babak 8 besar Piala Dunia setelah berhasil mengalahkan Swiss dengan skor 6-1. Dengan performa pemain-pemainnya yang luar biasa, akankah Portugal melaju sampai ke babak final atau bahkan jadi juara di Piala Dunia 2022?

Itulah 3 pemain yang pernah meraih Ballon d'Or dan kini lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2022. Menurut kamu, apakah salah satu di antara mereka akan keluar sebagai juara?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak