Milan Tak Berdaya, Ini 4 Catatan Menarik Usai Lazio Bantai AC Milan 4-0

Rizal Khoirul Huda
Milan Tak Berdaya, Ini 4 Catatan Menarik Usai Lazio Bantai AC Milan 4-0
Duel Lazio vs AC Milan dalam laga pekan ke-19 Liga Italia 2022-2023 di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB. [Twitter/@SerieA_ID]

Tim ibukota Italia, Lazio sukses membantai AC Milan dengan skor 4-0 dalam lanjutan Serie A 2022/23. Kemenangan telak ini tentu mengejutkan banyak pihak karena diprediksi laga akan berjalan ketat dan berakhir dengan skor tipis. Lazio menguasai jalannya pertandingan sejak sepak mula.

Tim asuhan Maurizio Sarri tersebut bahkan sudah unggul saat laga baru berusia 4 menit lewat gol Sergei Milinkovic-Savic. Lazio berhasil menambah keunggulan lewat sontekan Mattia Zaccagni pada menit ke-38. Babak pertama usai dengan Lazio unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah tak mengendurkan intensitas serangan. Hasilnya, Lazio menambah dua gol melalui sepakan penalti Luis Alberto dan tembakan Felipe Anderson masing-masing pada menit 67 dan 75. Pertandingan pun usai dengan kemenangan fantastis 4-0 Lazio atas AC Milan.

Kemenangan ini membuat Lazio menggeser Inter Milan dan kini menempati posisi ketiga di bawah AC Milan pada klasemen Serie A 2022/23. Selain kemenangan telak yang diraih Lazio, laga ini juga menyimpan beberapa catatan menarik seperti di bawah ini. 

1. Kemenangan terbesar Lazio melawan Milan sejak 1995

Kemenangan Lazio dengan skor telak 4-0 saat melawan AC Milan dalam lanjutan Serie A 2022/23 memiliki catatan tersendiri. Hasil laga ini merupakan selisih kemenangan terbesar yang pernah diraih Lazio kala menghadapi AC Milan sejak 1995. Saat itu, Lazio juga mengalahkan AC Milan dengan skor 4-0 pada Serie A musim 1994/95. Adapun yang menjadi aktor kemenangan Lazio saat itu adalah Casiraghi yang mencetak 2 gol dilengkapi dengan gol Signori serta Franco Baresi yang mencetak gol bunuh diri.

2. Lazio hentikan rentetan kekalahan melawan Milan

Hasil positif yang diraih Lazio kala menjungkalkan AC Milan sukses menghentikan rentetan kekalahan tim ibukota Italia tersebut setiap kali bertemu AC Milan. Sebelumnya, Lazio selalu tumbang dalam 3 laga terakhir melawan Milan dengan skor 2-0, 3-0, dan 1-2. Terakhir kali Lazio mengalahkan AC Milan adalah pada Serie A musim 2020/21. Saat itu, Lazio menang telak 3-0 melawan Milan.

BACA JUGA: Bunda Corla dan Ivan Gunawan Minta Maaf ke Nikita Mirzani, Perseteruan Berakhir?

3. AC Milan kebobolan 7 gol dalam 2 laga terakhir

Tim tamu pada laga ini yakni AC Milan memang tengah dalam tren kurang apik. Zlatan Ibrahimovic dan kolega mencatatkan hasil minor dalam dua laga terakhir dengan menelan dua kali kekalahan serta menderita 7 kali kebobolan. Sebelum kekalahan 0-4 atas Lazio, Milan menderita hasil minor setelah ditumbangkan rival abadinya, Inter Milan dengan skor 3-0 pada ajang Supercoppa Italiana.

4. Kekalahan pertama Milan dalam 5 laga terakhir di Serie A

Kekalahan AC Milan dengan skor 0-4 melawan Lazio menjadi kali pertama dalam 5 laga terakhir di Serie A skuad berjuluk Rossonerri tersebut dikalahkan oleh lawannya. Sebelum laga ini, AC Milan tidak terkalahkan dengan mencatat 2 kali kemenangan dan 3 kali imbang. Tentunya skuad asuhan Stefano Pioli perlu segera menemukan kembali formula kemenangan apabila masih ingin bersaing memperebutkan gelar juara Serie A 2022/23.

Itulah beberapa catatan menarik dalam laga Lazio menghadapi AC Milan yang berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor telak 4-0.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak