Indonesia Masters 2023: Praveen Jordan/Melati Daeva Comeback!

Ina Barina
Indonesia Masters 2023: Praveen Jordan/Melati Daeva Comeback!
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, ganda campuran Indonesia bersiap untuk laga Indonesia Masters 2023 (pbdjarum.org)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dijadwalkan comeback on court pada Rabu (25/1) di Indonesia Masters 2023.

Jadi laga perdana usai pemulihan cedera Praveen, ganda campuran asal PB Djarum ini akan berhadapan dengan wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Pertandingan antara Praveen/Melati vs Feng/Huang akan berlangsung di lapangan 1 sekitar pukul 16.10 WIB.

DAIHATSU Indonesia Masters 2023 sendiri merupakan ajang kejuaraan BWF World Tour Super 500. Tahun ini, Indonesia Masters akan memperebutkan hadiah total sebesar $420.000 atau setara 6,3 Milyar Rupiah.

BACA JUGA: 5 Dampak Negatif Penggunaan Fake Nails, Bisa Sebabkan Infeksi pada Kuku!

Praveen/Melati atau yang akrab disapa Pramel sendiri merupakan salah satu ganda campuran terbaik Indonesia yang pernah bertengger di Top 5 Dunia.

Nama Pramel sendiri melejit usai berhasil menyabet gelar Juara YONEX All England Open 2020 dan mengalahkan Dechapol/Sapsiree di partai final. Dalam berbagai kesempatan World Tour, mereka juga kerap mencicipi podium baik juara maupun runner-up.

Sayangnya, sepanjang tahun 2021 sendiri mereka sempat mengalami penurunan performa dan terkena degradasi Pelatnas. Saat ini, Pramel bermain sebagai atlet profesional besutan dari PB Djarum.

Pada pertengahan tahun 2022 lalu, Praveen mengalami cedera serius yang membuatnya tak bisa turun bertanding selama 6 bulan lamanya.

BACA JUGA: Update Peringkat BWF Pebulutangkis Indonesia Usai Turnamen India Open 2023

Laga melawan Feng/Huang di Indonesia Masters 2023 ini akan menjadi laga perdana Pramel di pertandingan bulutangkis internasional dengan posisi unseeded player.

Protected ranking kini telah goyah ketika BWF mulai melancarkan aksi unfreezed ranking. Pramel yang dulunya merupakan ganda campuran peringkat 5 dunia, kini terjun bebas di posisi 45.

Momentum comeback Pramel sendiri terbilang cukup baik, mengingat mereka akan bermain di kandang sendiri.

Tetapi sekilas pandang, pastinya banyak para penggemar bulutangkis yang masih ingat bagaimana Praveen dibawa menggunakan kursi roda saat memilih untuk mengundurkan diri di babak 16 besar East Ventures Indonesia Open 2022. Semoga Praveen sudah pulih, baik-baik saja di lapangan ya!

Penasaran dengan penampilan dari ganda campuran terbaik Indonesia? Yuk saksikan langsung pertandingan Indonesia Masters 2023 melalui siaran langsung di iNews TV, RCTI+, SPO TV dan kanal YouTube resmi milik BWF yaitu BWF TV. Jika ingin menyaksikan langsung di Istora, pembelian tiket on the spot tersedia terbatas.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak