facebook

Menulis di Media OnlineYoursay.id, Serasa Punya Mentor Menulis

Budi Prathama
Menulis di Media OnlineYoursay.id, Serasa Punya Mentor Menulis
Foto laman Yoursay.id. (Instagram/Yoursay_id)

Sahabat pembaca yang budiman, apakah hari ini sudah menulis di kanal Yousay.id atau belum pernah sama sekali menulis di Yoursay.id? Atau bahkan ada keinginan mengenal Yoursay.id dan menjadi kontributornya yang bisa konsisten menulis setiap hari?

Kalau seperti demikian, media Yoursay.id dengan lebar memberikan peluang terkait keinginan sahabat pembaca itu. Sampai detik ini kontributor Yoursay.id makin banyak dan bahkan makin produktif menghasilkan tulisan setiap hari.

Kebayang tidak, ada kontributor Yoursay.id yang bisa menerbitkan sampai 60 artikel dalam sepekan. Kondisi itu bisa saja memantik  kita untuk juga berkontribusi di Yoursay.id, kenapa tidak?

Yoursay.id adalah platform digital dari Suara.com, tetapi Yoursay.id hadir untuk mewadahi manusia yang ingin menerbitkan tulisan di media tersebut. Pengalaman selama menulis di Yoursay.id amat menyenangkan dan seleksi tulisan tidak begitu rumit.

Selama memenuhi ketentuan dasar, seperti tidak boleh terlalu banyak typo, tulisan pun dengan cepat pasti akan terbit. Kalau ditambah pula dengan tema dan judul yang menarik, lebih-lebih gampang deh diterbitkan.

Menulis di Yoursay.id serasa kita punya mentor menulis, kita makin ditantang untuk bisa terus menulis dengan jenis dan genre tulisan apapun. Bahkan saat tulisan ditolak oleh tim editor, juga selalu ada saran perbaikan melalui email. Jelas saran itu sangat memudahkan kita untuk memperbaiki tulisan, lalu kemudian dengan cepat diterbitkan jika kita kirim ulang ke editor.

Selama tidak terindikasi plagiat dan pencantuman sumber gambar dan tulisan yang jelas, tim editor tidak pernah menolak tulisan kontributornya, termasuk saya merasakannya.

Enaknya menulis di Yoursay.id menurut saya, karena kita bisa membuat tulisan cerita sehari-hari dan kondisi yang kita alami. Kadang saya menulis ulasan saat pergi jalan-jalan, mengunjungi tempat, dan menceritakan kondisi warga masyarakat kampung. Selain itu menulis berita juga sering. Saya merasa bahwa keresahan bisa saya tumpahkan melalui Yoursay.id.

Selain itu, Yoursay.id juga sering ngadain lomba dan event menulis. Melalui ini tentu kontributor makin ditantang untuk bisa menulis sebanyak-banyaknya dan semenarik mungkin. Apalagi lomba tersebut hadiahnya biasa jutaan rupiah.

Terlebih dari itu menulis di Yoursay.id kontributor pasti akan mendapatkan poin jika artikel berhasil terbit. Poin tersebut bisa ditukarkan dalam bentuk rupiah, setidaknya cukuplah untuk pembeli kuota internet.

Jadi menurut hemat saya, Yoursay.id memang sangat cocok ditempati untuk penulis, terutama penulis pemula. Selain tulisan bisa terbit dan bisa dapat cuan, Yoursay.id juga mengajarkan kita menulis. Menulis di Yoursay.id serasa kita punya mentor menulis.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak