facebook

Kalau ke Surabaya, Antre Nasi Babat Madura Super Enak di Sini...

Wakuliner
Kalau ke Surabaya, Antre Nasi Babat Madura Super Enak di Sini...
Nasi Babat Madura. (Dok : Istimewa)

Adakah yang sebentar lagi mudik, kunjungan dinas, atau sekadar liburan ke Surabaya? Jika kalian akan ke Surabaya, ada satu kuliner legendaris yang wajib masuk list kuliner yang akan kamu coba di sana.

Kuliner legendaris tersebut adalah Nasi Babat Pegirian. Letaknya di depan Pasar Pegirian, di daerah Ampel Surabaya. Warung ini selalu ramai dan sampai antre-antre lho, pembelinya.

Meskipun antre panjang, mereka tetap rela menunggu, karena sangat menginginkan nasi babat yang enak ini. Bagaimana tidak, semua menu yang dihidangkan di sini gurih dan nampol banget, termasuk sambalnya!

Ada berbagai menu yang bisa kalian pilih disini. Yang jelas, nasinya menggunakan nasi jagung, lalu ada babat goeng, paru goreng, usus sapi goreng, belut, kikil, bali pindang/telur, peyek udang. Mereka memasak semua lauk ini fresh saat berjualan, jika sedang habis mereka akan menggoreng lagi dan begitu terus hingga benar-benar habis.

Yang istimewa adalah babat, paru, usus goreng yang mereka punya sangat enak, empuk, tidak ngendal alias berlemak, tidak bau dan rasanya gurih banget. Apalagi ditambah siraman bumbu kuah diatas nasi jagung kalian.

Waduh Surga dunia Wakulovers! Jangan lupa minta rempeyek udangnya juga. 

Kalian bisa menikmati nasi babat pegirian ini hanya di malam hari ya, guys. Maka jangan kaget jika memang antreannya selalu panjang.

Kalian harus sabar, karena begitu merasakan nasi babatnya, niscaya rasa capek antri kalian langsung hilang seketika saking enaknya. Banyak orang yang setelah menghabiskan porsi pertama mereka, langsung minta tambah porsi kedua.

Jika kalian tambah, tidak perlu antre lagi. Tinggal berikan piringmu ke penjualnya dan kamu akan langsung dilayani.

So, segera coba nasi babat pegirian ini saat kalian ada di Surabaya, ya! Jangan lupa ajak keluarga atau teman-teman supaya makin seru makan malamnya.

Pokoknya ketika kalian lewat pasar dan melihat ada kerumuman orang dan antrian Panjang, tidak salah lagi itu adalah nasi babat pegirian. Jangan lupa cek Wakuliner untuk mengetahui kuliner legendaris Surabaya maupun kota lainnya ya!

Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak