facebook

Nasi Goreng Legendaris dalam Penggorengan Gede Ini Sudah Ada Sejak 1958

Wakuliner
Nasi Goreng Legendaris dalam Penggorengan Gede Ini Sudah Ada Sejak 1958
Nasi goreng di penggorengan besar. (Dok : Istimewa)

Pemandangan unik memasak nasi goreng menggunakan penggorengan yang sangat besar akan bisa Wakulovers saksikan ketika kulineran di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, tepatnya di Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih.

Tempat makan ini termasuk legendaris, karena sudah ada sejak tahun 1958. Yang pertama kali merintisnya adalah almarhum Haji, Nein dan saat ini sudah dikelola oleh generasi ketiganya.

Dua buah penggorengan besar mengepulkan asap olahan nasi goreng. Sang koki dengan lincah mengaduk-aduk nasi yang memenuhi wajan tanpa takut tumpah.

Di meja makan, para pengunjung Nasi Goreng Kebon Sirih telah menunggu kehadiran nasi menu mereka. Meja-meja di sana selalu penuh dengan para pengunjung.

Sepiring nasi goreng, lengkap dengan acar dan emping. Rasa gurih seperti nasi  dan potongan daging kambing berbentuk dadu yang empuk melengkapi kelezatan nasi goreng.

Enaknya sepadan dengan waktu tunggu saat memesan. Banyaknya pengunjung yang datang membuktikan bahwa resep turun temurun ini tidak pernah berubah rasa dan selalu lezat sejak dulu.

Selain menu nasi goreng, terdapat juga menu satai kambing, satai ayam, dan satai hati kambing. Untuk minuman, tersedia air mineral dan es teh.

Oh ya, kuliner ini buka sejak sore hingga malam ya jadi cocok banget untuk menjadi daftar destinasi kuliner malam. Jangan lupa mengajak orang terkasih untuk ikut merasakan nasi goreng kambing ini.

Jika kalian sudah mencoba nasi goreng kambing, ada baiknya mencoba kuliner lain yang ada di Jakarta. Wakulovers bisa melihat apa saja kuliner legendaris Jakarta beserta informasi lengkap dan petunjuk arah di Wakuliner.

Selamat berkuliner ria, Wakulovers!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak