facebook

Jika ke Kota Pahlawan, Coba Nasi Campur Paling Terkenal di Surabaya Ini...

Wakuliner
Jika ke Kota Pahlawan, Coba Nasi Campur Paling Terkenal di Surabaya Ini...
Nasi Campur di Surabaya. (Dok : Istimewa)

Tidak lengkap rasanya jika kita berkunjung ke Kota Pahlawan, Surabaya tanpa menyempatkan berwisata kuliner di sana.

Surabaya, Ibu Kota Jawa Timur ini memiliki banyak sekali pilihan kuliner yang lezat, yang tersebar di segala penjuru kota, mulai dari restoran mewah hingga warung kaki lima. Surabaya merupakan kota yang banyak warga pendatang dari luar daerah, sehingga cita rasa kuliner Surabaya sangat beragam dan cenderung berbumbu “berani” alias terasa sekali di lidah.

Jika kalian sedang di dekat Tugu Pahlawan, ada salah satu kuliner legendaris dan terkenal yang wajib dicoba. Kuliner tersebut adalah Pojok Tambak Bayan.

Pojok Tambak Bayan terletak di Jalan Pasar Besar No. 7 Surabaya. Restoran ini sudah ada sejak 1975 lho. Sudah pasti legendaris dan dijamin kelezatannya karena sudah bertahan dan masih menyajikan masakannya hingga kini.

Menu andalan di sini adalah nasi campur. Meskipun kita juga bisa menemukan nasi campur di kota lainnya, setiap daerah akan berbeda-beda. Benar saja, nasi campur Tambak Bayan ini memang tidak sama dengan nasi campur yang biasa kita temui di warteg.

Ada yang khas di sini, nasi campurnya memiliki beberapa lauk. Yang pasti ada nih, daging dibumbu gurih manis, telur ayam dibumbu seperti semur, tahu dibumbu kari kuning, soun kecap dan sambal bajak, yang pedas dan agak manis.

Lalu yang penting juga, nasinya yang punel. Satu porsi dengan lauk seperti itu sudah sangat cukup, bahkan kadang suka tambah nasi saking banyaknya lauk.

Selain nasi campur, restoran ini juga menyediakan beberapa menu lainnya, seperti nasi pecel, nasi rawon hingga sop buntut. Yang pasti semua masakan disini dijamin endues dan halal, jadi monggo dicoba semua menunya.

Selamat berkuliner ria!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak