8 Cara Merawat Sulam Alis Bagi Kamu yang Ingin Terlihat Menarik

lopmi jakarta
8 Cara Merawat Sulam Alis Bagi Kamu yang Ingin Terlihat Menarik
Ilustrasi sulam alis (freepik)

Metode kecantikan yang satu ini merupakan peluang yang sangat menarik bagi para wanita yang selalu mengisi waktu berdandan mereka lebih lama untuk menggambar alis.

Suara.com - Alis merupakan bagian penting yang berpengaruh pada penampilan wajah, terlebih untuk wanita. Alis bisa dibilang komponen yang penting dan tidak pernah lewat saat para wanita memakai make up.

Alis yang berbeda-beda akan menampilkan wajah yang berbeda pula. Sebagian besar wanita juga sering membentuk alis mereka sehingga menjadi lebih baik dari yang mereka punya dengan menggambar alis mereka menggunakan pensil alis.

Jika sudah puas dengan bentuk alis yang dipunya, maka biasanya hanya diwarnai sedikit agar warnanya lebih tegas. Sebagian wanita lainnya memilih cara yang lebih efektif dan tidak perlu diulang setiap hari untuk menambah keindahan bentuk alis mereka. Ya, cara yang paling mungkin adalah dengan mencoba metode sulam alis.

Metode kecantikan yang satu ini merupakan peluang yang sangat menarik bagi para wanita yang selalu mengisi waktu berdandan mereka lebih lama untuk menggambar alis. Selain merepotkan, menggambar atau mewarnai alis juga membutuhkan waktu yang lama dan membutuhkan ketelitian yang tinggi.

Jika kamu memutuskan untuk mempunyai sulam alis, maka kamu tidak akan perlu ribet lagi menggambar alis setiap waktu karena alis kamu sudah akan selalu terlihat cantik dan sempurna kapan pun kamu melihatnya.

Sebelum memutuskan untuk melakukan treatment sulam alis, kamu harus mempersiapkan beberapa hal secara matang, mulai dari mencari vendor yang tepat untuk melakukan sulam alis, mencari tahu teknik sulam alis terbaik, hingga mencari tahu-cara langkah-langkah dalam merawat alis setelah melakukan sulam alis. Hal-hal tersebut sangat penting karena menyangkut pada keamanan dan keberhasilan kamu dalam merawat sulam alis.

Dalam tulisan ini, kami akan memberi tahu cara-cara merawat alis yang akan menjamin keamanan dan kesehatan alis kamu. Yuk, di simak!

1. Perhatikan area kulit sekitar alis

Area kulit sekitar alis sensitif layaknya area kulit yang baru saja ditatto. Terlebih ketika saat-saat awal setelah prosedur sulam alis diberikan, pigmen kulit kamu yang sudah dimasukkan ke dalam alis kemungkinan besar akan tampil sangat gelap dan kulit yang berada di bawahnya akan menampilkan warna kemerahan.

Dua jam setelah prosedur sulam alis selesai, kamu perlu menggunakan kapas basah yang sudah dibasahi dengan air pada area sekitar alis tersebut. Kapas yang kamu gunakan juga harus dipastikan steril dan tidak terkena debu atau kotoran. Cara ini berguna untuk memudarkan zat warna berlebih yang ada di alis kamu. Cara ini juga perlu kamu lakukan untuk membuat area alis kamu tetap steril. Perawatan dengan cara ini perlu kamu lakukan 1 hingga 2 minggu hingga kulit kamu tampak normal dan pigmennya sudah memudar kembali menjadi warna biasa.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS