alexametrics

Jangan Mau Dikibulin, Inilah 5 Ciri Pasangan yang Sudah Tak Lagi Setia

Latifah
Jangan Mau Dikibulin, Inilah 5 Ciri Pasangan yang Sudah Tak Lagi Setia
Ilustrasi pasangan (pexels/@rodnae-prod)

Paling jelas lihat gelagatnya dengan HP

Suara.com - Tak ada seorang pun yang ingin diselingkuhi pasangan. Tapi kenyataannya, perselingkuhan hadir di mana-mana, apalagi di era menjamurnya penggunaan media sosial saat ini. Banyak orang yang seharusnya mencurahkan rasa sayang dan cintanya pada pasangan sahnya seorang, ternyata kerap bermain api di belakang.

Supaya kamu gak dikibulin pasangan, perlu tahu nih beberapa ciri yang menandakan kalau pasanganmu sudah tak lagi setia.

1. Gampang marah

Perselingkuhan, apa pun alasannya adalah perbuatan yang salah. Hal ini akan menimbulkan perasaan bersalah pada pelakunya, walaupun ia tak mau mengakui.

Untuk menutupi rasa bersalahnya ini, kerap disalurkan dengan cara marah-marah. Sesuatu yang sepele, bisa menjadi sumber pertengkaran.

2. Gak bisa lepas dari HP

Ciri yang paling kentara dari seseorang yang selingkuh bisa terlihat dari HP. Jika dia selalu terlihat sibuk dengan HP, HP selalu nempel, bahkan ke toilet pun dibawa, diberikan password padahal dulunya nggak, sering terlihat kaget atau panik kalau tiba-tiba kamu berada di dekatnya saat dia sedang melihat HP, pergi ke ruangan lain kalau menerima telepon, hingga memiliki dua HP, maka kode keras tuh kalau si dia sudah mendua.

3. Boros

Hal ini terutama terjadi pada pria yang berselingkuh. Waspadai jika pengeluaran suami jadi membengkak. Demi menyenangkan wanita idaman lain, tentunya ia butuh modal.

Membelikan tas baru, ajak makan-makan di luar, dan sebagainya. Itulah kenapa penting sekali bagi pasangan saling jujur terhadap kondisi keuangan, sehingga saat ada yang tidak beres, bisa cepat terdeteksi.

4. Sikapnya lebih dingin

Hal ini tak hanya terjadi saat berhubungan intim, tapi juga ketika kamu dan dia mengobrol. Dia tak lagi perhatian. Saat kamu curhat dengannya, dia hanya tersenyum karena tidak benar-benar mendengarkan, atau malah parah, tidak digubris sama sekali dan lebih fokus ke HP-nya.

Orang yang selingkuh juga biasanya lebih kasar dalam bersikap. Sudah tidak lagi romantis seperti dulu, dan kamu bisa merasakan seperti tidak ada lagi perasaan sayang dalam dirinya, karena memang sayangnya telah beralih ke yang lain.

5. Sering lembur

Yang biasanya gak lembur, mendadak berubah jadi sering lembur. Ini bisa jadi pertanda bahwa dia tak lagi setia. Lemburnya adalah menghabiskan waktu bersama orang ketiga.

Kamu tak perlu sampai cek ke kantor apakah dia beneran lembur atau nggak. Cukup diamati perubahan sikapnya selama ini. Jika ia menunjukkan ciri-ciri yang telah diuraikan sebelumnya, ditambah kondisi sering lembur, maka jangan abaikan feeling-mu kalau hatinya telah mendua.

Karena telah hidup bersama tiap hari, feeling seseorang biasanya sangat kuat. Ia akan merasakan ada perubahan pada pasangannya. Jangan abaikan feeling seperti ini supaya kamu gak bisa dikibulin.

Jika memang ternyata dia telah mendua, maka pilihannya ada pada kamu pribadi. Kalau mau memaafkan dan melihat betapa menyesalnya dia dan tidak mau melakukannya lagi, maka maafkanlah, tutup buku lama, dan move on untuk membuka lembaran baru. Tak perlu dibalas dengan berselingkuh lagi, itu tidaklah benar.

Tapi jika memang dia telah menghancurkan kepercayaanmu sehingga sulit untuk tetap membina hubungan seperti semula, maka pisah adalah langkah terbaik.