alexametrics

5 Pertanda Mantan Diam-diam Ingin Balikan Lagi sama Kamu!

Latifah
5 Pertanda Mantan Diam-diam Ingin Balikan Lagi sama Kamu!
ilustrasi pasangan (unsplash/@david27j)

Meski malu mengakui, keinginannya bisa terlihat dari tindakan yang ia lakukan.

Suara.com - Putus cinta memang menyakitkan. Saat itu terjadi, sering timbul tanda tanya, saya salah apa hingga dicampakkan. Katanya cinta dan tak bisa lepas dari kamu, tapi kok buktinya putus juga?

Saat kamu sudah berusaha memulihkan diri dari sakitnya luka akibat patah hati, kamu merasakan gelagat si dia yang ingin balikan. Supaya kamu tidak bimbang dan kepedean, ada baiknya kamu perhatikan tanda-tanda saat mantan ingin kembali merajut hubungan. Ini ciri-cirinya seperti dilansir dari Her Way.

1. Masih sering kontak dengan keluarga atau teman dekatmu

Ketika hubungan cinta kandas, hubungan dengan keluarga atau teman dekat pasangan jadi berasa canggung. Itulah sebabnya meski tak ada hard feelings dengan keluarga atau teman dekatmu, biasanya mantan akan melipir pelan-pelan.

Tapi kalau mantan selama ini masih saja sering kontak dengan keluarga atau sahabat, bisa jadi cuma modus untuk bisa selalu terhubung denganmu lewat mereka.

2. Curi-curi kabar tentangmu

Masih berhubungan dengan poin nomor satu, ketika si dia hendak balikan tapi masih malu-malu, dia akan berusaha mencuri-curi kabar lewat orang-orang di sekitarmu. Memastikan bahwa hatimu belum terisi oleh yang lain.

3. Tiba-tiba mengirimi kamu pesan

Setelah lama tak bersua, tak ada angin tak ada hujan, tiba-tiba dia mengirimi pesan. Awalnya sekadar menanyakan kabar. Tapi kok lama-lama jadi sering, seperti masa-masa pendekatan dulu lagi?

4. Masih sering mengungkit masa lalu

Apabila saat chat atau ketika bertemu, dan dia mengungkit-ungkit kenangan indah masa lalu, bisa jadi disebabkan dia belum bisa move on dari perasaan sayang dan cintanya padamu.

5. Mengubah dirinya jadi lebih baik

Seberapa besar pun usahamu, tak akan bisa mengubah seseorang jika dirinya sendiri menolak untuk berubah, apalagi merasa kalau perangainya tak ada yang salah. Dari dulu kamu sudah menasihatinya berkali-kali, tapi tak kunjung didengarkan juga.

Ketika kalian sudah tak lagi bersama, akhirnya ia pun sadar dan berusaha memperbaiki diri. Ia menuruti semua nasihat yang dulu pernah kamu beri. Jika ini yang terjadi, tanda bahwa dia sebenarnya ingin kembali bersama, karena itu berusaha memantaskan diri dulu.

Jika memang dia sudah menunjukkan ciri-ciri di atas, dan kamu pun masih menyimpan perasaan, kenapa nggak untuk kembali menerimanya. Selama ia telah berubah dan kecil kemungkinan untuk kembali menyakiti.