alexametrics

Inilah 5 Alasan Kenapa Lelaki pun Harus Bisa Masak, Nggak Perlu Malu!

Latifah
Inilah 5 Alasan Kenapa Lelaki pun Harus Bisa Masak, Nggak Perlu Malu!
Ilustrasi laki-laki masak (pexels/@cottonbro)

Jangan merasa turun harga diri, justru cowok bisa masak bisa terlihat makin seksi!

Suara.com - Aktivitas memasak sering sekali dikaitkan dengan perempuan. Sampai-sampai masih ada sebagian lelaki yang merasa malu untuk berprofesi atau belajar memasak.

Padahal sih cowok yang bisa masak bisa terlihat sangat seksi lho! Contoh saja Chef Juna atau Chef Arnold. Udah ganteng, mahir pula berkreasi di dapur.

Di bawah ini alasan kenapa lelaki pun sebenarnya harus bisa masak juga. Disimak ya!

1. Tanda kalau kamu mandiri

Cowok bisa masak bisa jadi pertanda kalau kamu mandiri. Kamu tidak mengandalkan asisten rumah tangga atau ibu di rumah untuk memasakkan hidangan sehari-hari.

Kamu bukanlah tipe cuma nyuruh buat masak makanan yang kamu suka, kemudian tinggal duduk manis. Bagimu, makanan kesukaan hasil dari bikinan sendiri akan lebih memberi kepuasan dibanding meminta orang lain untuk membuatnya.

2. Kesehatan lebih terjamin

Karena kamu yang masak sendiri, kamu pun mengetahui komponen-komponen apa saja yang kamu campurkan, dan bagaimana sanitasinya. Dengan begitu, risiko terkena kuman-kuman berbahaya akibat proses memasak yang tidak bersih bisa dihindari.

3. Bisa diandalkan

Tak selamanya ibu atau asisten rumah tangga bisa memasak. Terkadang karena kesibukan atau kondisi mereka yang tidak fit, membuat kamu harus masak sendiri.

Kebiasaan tersebut menempamu jadi pribadi yang bisa diandalkan. Sangat berguna ketika kamu berumah tangga nanti. Saat istri berhalangan masak, kamu pun bisa ambil alih kendali.

4. Lebih hemat

Keuntungan lain kalau kamu bisa masak, bisa lebih hemat. Gak harus banyak beli makanan di luar. Lumayan kan, bisa ditabung untuk persiapan pernikahan.

5. Peluang usaha

Keterampilan masakmu juga bisa membuka peluang bisnis. Apalagi jika kamu berhasil menciptakan masakan yang enak dan unik. Dijamin laris!

Nah, setelah paparan di atas, udah bukan zamannya lagi ya untuk merasa malu kalau lelaki memasak. Justru ada banyak keuntungan yang bisa didapat.